Raja Charles III Merepet di Penobatan Gara-gara Tempat Pena Viral

Raja Charles III meneken sumpah yang diambilnya di St James's Palace, London
Sumber :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Video rekaman yang mengabadikan kekesalan Raja Charles III tampak menggerutu alias merepet pada saat akan menandatangani salinan dokumen pada momen penobatannya viral dalam sehari terakhir. Setelah dinobatkan menjadi Raja Inggris, Charles putra kandung Ratu Elizabeth II itu melakukan pertemuan dengan Dewan Privy. Dia kemudian mendekati meja dan duduk untuk meneken dokumen termasuk salinan sumpah.

Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Dalam video tampak Raja Charles III meneken lembaran pertama namun saat akan meneken lembaran berikutnya tampak tangannya kekurangan tempat di meja untuk bisa membubuhkan tanda tangannya. Alhasil wajah Charles langsung berubah dan cenderung marah. Dia menggeser dan menunjuk-nunjuk dengan mimik dan mata tajam agar papan pena yang ada di meja di dekat tanggannya disingkirkan demi ruang yang lebih lega.

Raja Charles III sempat ngomel saat akan teken salinan sumpahnya

Photo :
  • Twitter
Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Melihat wajah Charles dan mulutnya yang merepet, salah satu staf langsung mengambil tatakan yang membuat sang Raja Inggris itu merasa kesal sebagaimana dilansir dari NewsHub, 9 September 2022.

Hal tersebut kemudian menuai komentar yang beragam dari para netizen Twitter. Sejumlah warganet menilai betapa Charles tak elegan dan mudah marah hanya karena tatakan pena. Ada juga yang menilai bahwa karakter asli Charles langsung kelihatan aslinya.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Raja Charles III dan istrinya Camilla

Photo :
  • Victoria Jones/Pool Photo via AP

Sementara Camilla istri Raja Charles yang juga berada di dekat dia tampak menunjukkan mimik agak bingung dan tak tenang walau hanya terjadi sebentar.

Raja Inggris Charles III saat tiba di Istana Buckingham, London, Inggris

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Namun ternyata saat giliran Pangeran William duduk untuk membubuhkan tanda tangan justru si pangeran meminta balik pena-pena yang ada dalam tatakan yang membuat sang ayah kesal itu.

Seorang warga mencium tangan Raja Charles III di luar Istana Buckingham

Photo :
  • Yui Mok/Pool Photo via AP

Charles menjadi Raja Inggris dengan gelar Charles III setelah sang ibunda Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia. Sebagai hak lahir, posisi raja langsung jatuh kepada Charles dalam waktu 24 jam dan kemudian setelahnya dilakukan penobatannya sebagai Raja Charles III.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya