Sempat Renggang, Momen Hangat Pangeran William-Harry Disorot

Pangeran William dan Pangeran Harry di Kastil Windsor, Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Dunia – Sempat dikabarkan renggang hubungannya dengan keluarga kerajaan, kini momen hangat Pangeran Harry bersama Pangeran William kakaknya tersebar luas. Apalagi pada saat keduanya berjalan bersama di belakang peti mati Ratu Inggris.

Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Melansir dari Sky News, Rabu, 14 September 2022, Raja Charles III akan bergabung dengan kedua putranya dan berjalan di belakang peti mati ratu dari Istana Buckingham.

Raja Inggris yang baru itu dan kedua putranya akan mengikuti peti mati ratu dengan berjalan kaki saat melakukan perjalanan ke Westminster Hall untuk dimakamkan mulai Rabu sore.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Pangeran William dan kate serta Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Kirsty O

Duke of York yakni Pangeran Andrew), Princess Royal Putri Anne dan Earl of Wessex Pangeran Edward juga akan berjalan bersama mereka.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Putra Putri Anne, Peter Phillips dan suaminya Wakil Laksamana Sir Timothy Laurence juga akan bergabung dalam prosesi serta Pangeran Richard sekaligus sepupu dari ratu dan Earl of Snowdon atau saudara ipar dari ratu juga akan mengikuti prosesi.

Kerumunan di London menunggu mobil jenazah Ratu Inggris lewat menuju Buckingham

Photo :
  • AP Photo/Andreea Alexandru

Permaisuri Camilla, Countess of Wessex (menantu ratu) dan Meghan Duchess of Sussex istri Pangeran Harry juga akan melakukan perjalanan dengan mobil.

Prosesi akan meninggalkan istana pada pukul 14.22 waktu setempat dan diperkirakan tiba di Westminster Hall pada pukul 15.00.

Kebaktian juga yang berlangsung sekitar 20 menit akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury didampingi oleh Dekan Westminster.

Hubungan bermasalah yang sebelumnya dikabarkan antara Pangeran William dan Pangeran Harry tampak mereda setelah foto-foto menunjukkan keduanya berhubungan baik dalam dokumentasi yang tersebar setelah kematian nenek mereka Kamis lalu, 8 September 2022.

Momen hangat lainnya yakni ketika kedua pangeran Inggris itu bersama dengan istri mereka bersatu secara tak terduga untuk melihat ratusan bahkan ribuan bunga yang diserahkan warga Inggris kepada Ratu di luar Kastil Windsor.

Raja Charles III juga berbicara tentang cintanya kepada Pangeran Harry dan Meghan dalam pidatonya yang disiarkan televisi kepada bangsa pada Jumat malam, 9 September 2022 dengan mengatakan, "Saya juga ingin mengungkapkan cinta saya kepada Harry dan Meghan ketika mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri."

Dalam penghormatan Pangeran Harry kepada neneknya, dia mengatakan bahwa dia ingin menghormati ayahnya pada awal pemerintahannya.

Terakhir kali Charles dan kedua putranya bersama-sama di depan umum adalah pada kebaktian syukur untuk ratu di Katedral St Paul selama perayaan Platinum Jubilee pada bulan Juni 2022 lalu.

Munculnya Pangeran Harry bersama istrinya adalah penampilan publik pertama mereka bersama keluarga Windsors sejak mereka mengundurkan diri sebagai bangsawan senior pada tahun 2020.

Pada April 2021, Harry dan William bergabung dengan ayah mereka ketika mereka berjalan di belakang peti mati Pangeran Philip yakni suami Ratu Elizabeth II itu di pemakamannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya