Kronologi Kecelakan Presiden Zelensky Setelah Kunjungan ke Izium

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.
Sumber :
  • Ludovic Marin, Pool via AP

VIVA Dunia - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dikabarkan terlibat kecelakan mobil di Kyiv pada Kamis pagi, 15 September 2022.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Dalam kecelakaan tersebut, Volodymyr Zelensky untunya tidak mengalami cedera yang serius. kronologinya ketika presiden ukraina tersebut sedang melakukan iring-iringan mobil menuju Kyiv.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • nypost.com
Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

"Di Kyiv, sebuah mobil bertabrakan dengan penumbang Presiden Ukraina (Volodymyr Zelensky) dan kendalannya pengawalnya," kata Sergiy Nikiforov sebagai juru bicara seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Dalam kecelakaan tersebut, petugas medis dan Volodymyr Zelensky langsung memindahkan supirnya kendaran darurat atau ambulan untuk mendapatkan pertolongan lebih awal.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Kecelakaan tersebut, setelah Volodymyr Zelensky mengunjungi salah satu wilayah di bagian Timur Ukraina yaitu Izium yang sebelumnya telah dikuasai oleh tentara rusia, kini tempat tersebut direbut kembali oleh Ukraina.

"Sebelumnya, ketika kami melihat ke atas, kami selalu mencari langit biru, hari ini ketika kami melihat ke atas, kami hanya mencari bendera Ukraina," kata Volodymyr Zelensky

Volodymyr Zelensky menambahkan lebih lanjut, bahwa bendera Ukraina sudah berkibar di Izium yang sudah tidak dikuasai lagi oleh Rusia, dan itu akan terjadi pada setiap kota, desa di seluruh Ukraina, kami bergerak hanya dalam satu arah maju menuju kemenangan.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • economist.com

"Itu merupakan gerakan tentara kami yang belum pernah terjadi sebelumnya, Ukraina sekali berhasil melakukan apa yang menurut banyak orang tidak mungkin," kata Volodymyr Zelensky

"Pemandangannya sangat mengejutkan, tetapi tidak mengejutkan bagi saya karena kami melihat pemandangan yang sama ketika berada di Bucha, dari wilayah pertama yang direbut oleh Rusia," lanjutnya.

Volodymyr Zelensky mengucapkan banyak terima kasih kepada yang sudah berjuan untuk mempertahan Ukraina dari invasi rusia dan sempat mengheningkan cipta untuk pasukan Ukraina dan warga sipil yang menjadi korban.

Perang di Ukraina memasuki fase yang menentukan, dengan pasukan Kyiv mengusir pasukan Rusia dari petak-petak di timur, tampaknya secara serius menantang ambisi Kremlin untuk merebut seluruh wilayah Donbas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya