2 Polisi London Ditikam di Pusat Kota London

Polisi London, Inggris.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Dunia – Dua petugas polisi London ditikam Jumat pagi 16 September 2022 di pusat kota London setelah bertemu "seorang pria dengan pisau", kata polisi London, di tengah keamanan besar-besaran menjelang pemakaman ratu. Kedua polisi telah dirawat di rumah sakit.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi Metropolitan mengatakan, seorang tersangka disergap dan ditangkap karena dicurigai melukai tubuh, dan menyerang seorang pekerja darurat dalam insiden pukul 6 pagi. Pelaku saat ini juga berada di rumah sakit.

"Polisi menemukan seorang pria dengan pisau di daerah Leicester Square," katanya dalam sebuah pernyataan dilansir dari CNA

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Polisi London

Photo :

Insiden ini terjadi di tengah penjagaan ketat di pusat London dalam rangka prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Leicester Square, sebuah alun-alun di jantung ibu kota Inggris, berada kurang dari satu mil dari tempat peti mati ratu berada.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ribuan polisi dari seluruh Inggris telah dikerahkan ke London untuk mengamankan prosesi pemakaman Ratu. Sebanyak 1.500 personel tentara bersiaga untuk membantu mengatur kerumunan dan keamanan, ketika puluhan ribu orang mengantre untuk melewati peti mati mendiang raja.

"Dua petugas menerima luka tusukan dan saat ini dirawat di rumah sakit. Kami menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai kondisi mereka."

Met menambahkan petugas telah mengerahkan taser dan tersangka dibawa ke rumah sakit yang tidak ditentukan untuk perawatan, "di mana dia tinggal saat ini".

Pihak Kepolisian mengatakan "penyelidikan tentang keadaan di sekitar insiden sedang berlangsung".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya