Menlu Rusia dan RI Bertemu di Sidang Umum PBB, Ini yang Dibahas

Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Rusia Sergei Lavrov di FMM G20 Bali
Sumber :
  • Willy Kurniawan/Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, bertemu dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, di sela-sela rangkaian Sidang ke-77 Majelis Umum PBB di New York. Pertemuan itu terjadi pada, Kamis, 22 September 2022.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas implementasi kesepakatan yang dicapai selama pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), di Moskow, pada 30 Juni 2022.

Mengutip dari Telegram Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Jumat, 23 September 2022, keduanya berbicara mengenai pengembangan hubungan Rusia-Indonesia dan isu-isu regional dan internasional.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin

Photo :
  • Kremlin.ru

Sebelumnya, Jokowi sempat mengunjungi Moskow dalam misi perdamaiannya pada kedua negara yang sedang bereskalasi.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Misi perdamaian Jokowi tersebut, diharapkan agar kedua negara melakukan gencatan senjata, dan mampu melakukan pengiriman terkait pupuk, dan gandum yang sempat terhenti atau ditahan di pelabuhan Ukraina.

Jokowi melakukan kunjungan ke Rusia dan Ukraina, dan bertemu dengan kepala negara masing-masing. Presiden Indonesia itu juga menjadi pemimpin Asia pertama yang berkunjung ke kedua negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya