Rakyat Keluar bak Eksodus, Rusia Tutup Perbatasan dengan Georgia

3.000 Warga Rusia Melarikan Diri ke Mongolia Karena Mobilisasi Parsial.
Sumber :
  • AKIpress News Agency.

VIVA Dunia– Banyak warga Rusia yang melarikan diri ke negara tetangganya usai pihak berwenang Rusia memerintahkan pembatasan perjalanan mobil ke Georgia, pada Rabu, 28 September 2022. Hal itu terjadi setelah puluhan ribu orang melarikan diri dari Kremlin dan melintasi perbatasan untuk menghindari upaya mobilisasi parsial.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Kepala Ossetia Utara, Rusia Sergei Menyaylo menulis di Telegram bahwa ia telah menempatkan wilayah pegunungan kecil dalam siaga tinggi, dan memerintahkan untuk membatasi masuknya mobil ke Georgia.

Antrean membeludak orang Rusia yang kebanyakan pria dalam usia wajib militer telah terjadi di perbatasan antara Rusia dengan Georgia sejak Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi pada 21 September 2022, untuk menopang pasukan Moskow di Ukraina.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Menyaylo mengatakan masuknya kendaraan penumpang akan dibatasi bagi mobil yang terdaftar di Ossetia Utara, republik separatis pro-Kremlin di Ossetia Selatan atau Georgia.

Mengutip dari The Sundaily, Kamis, 29 September 2022, perbatasan Verkhny Lars dengan Georgia terlihat adanya antrean ribuan orang Rusia yang mencoba melewati perbatasan.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Pembatasan Ossetia Utara datang di tengah meningkatnya kekhawatiran larangan perjalanan dan kemungkinan penutupan perbatasan, dengan laporan beberapa pria telah ditolak oleh penjaga perbatasan Rusia.

Sebelumnya, Moskow mengatakan tidak akan membagikan paspor kepada orang-orang yang telah dimobilisasi oleh tentara.

Puluhan ribu orang Rusia lalu bergegas ke perbatasan untuk pergi setelah Putin mengumumkan mobilisasi pada minggu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya