Nancy Pelosi Tak Hadiri Parlemen G20 Jakarta, Diwakili Koleganya

Anggota DPR AS Gregory W. Meeks
Sumber :
  • AP Photo/J. Scott Applewhite

VIVA Dunia – Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR Amerika Serikat (AS), Gregory W. Meeks tiba di Jakarta untuk mewakili Amerika Serikat atas nama Ketua DPR AS Nancy Pelosi dalam G20 Parliamentary Speakers’ Summit (KTT Ketua Parlemen) yang ke-8.

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan

Melansir dari siaran pers Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta, pada Kamis, 6 Oktober 2022, Meeks nantinya akan menyampaikan pidato utama dalam sesi pleno tentang “Parlemen yang Efektif, Demokrasi yang Dinamis."

Dalam pidato tersebut nantinya akan membahas pentingnya mempertahankan nilai-nilai demokrasi, memerangi perubahan iklim, memperkuat ketahanan pangan dan energi, memajukan pembangunan berkelanjutan dan pemulihan dari COVID-19. Selain itu memperdalam koordinasi antarparlemen untuk mengatasi tantangan-tantangan ini.

Harga Emas Hari Ini 8 Mei 2024: Produk Antam Merosot, Global Bervariasi

Ketua DPR AS Nancy Pelosi tiba di Taipei, Taiwan, Selasa malam 2 Agustus 2022 waktu setempat.

Photo :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri Taiwan.

Di Jakarta, Meeks juga akan bertemu dengan pejabat senior pemerintah Indonesia perwakilan masyarakat sipil, sekretariat ASEAN) dan mitra-mitra internasional lainnya.

Rupiah Melemah Tertekan Fed Tunda Pangkas Suku Bunga hingga Konflik Timteng Memanas

Mengenai G20, Indonesia sebagai presidensi pada tahun ini sudah mempersiapkan acara puncak pertemuan G20 di Bali yang nantinya akan dihadiri oleh para pemimpin dunia.

Ketua DPR Puan Maharani.

Photo :

Indonesia juga turut mengundang negara yang sedang berkonflik yakni Ukraina dan Rusia untuk hadir dalam KTT G20 di Bali pada November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya