Pemimpin Kherson 'Boneka' Putin Sebut Menhan Rusia Layak Bunuh Diri

Tank melintas di jalan Luhansk dan tampak poster referendum dipasang
Tank melintas di jalan Luhansk dan tampak poster referendum dipasang
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Dunia – Pemimpin Kherson yang dilantik Kremlin menekankan bahwa Menteri Pertahanan Rusia harus melakukan bunuh diri, pada Kamis, 6 Oktober 2022 karena serangan telak dari Ukraina untuk merebut kembali wilayah yang diduduki Rusia pada minggu-minggu awal perang.

Kirill Stremousov, wakil kepala administrasi regional militer-sipil yang ditunjuk Rusia mengatakan bahwa pemimpin militer yang tidak kompeten harus disalahkan atas mundurnya pasukan Presiden Rusia Vladimir Putin di wilayah tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menhan Rusia Sergei Shoigu

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menhan Rusia Sergei Shoigu

Photo :
  • Mikhail Metzel, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP

Berbicara dalam sebuah video yang diposting di saluran Telegramnya, Stremousov mengklaim bahwa Menteri Pertahanan Sergei Shoigu harus menembak dirinya sendiri di tengah perang Putin yang lesu.

"Banyak orang mengatakan bahwa Menteri Pertahanan yang membiarkan keadaan ini terjadi, sebagai seorang perwira, kamu harus menembak dirimu sendiri," kata Stremousov.

Melansir dari Newsweek, Jumat, 7 Oktober 2022, Stremousov mengatakan kementerian pertahanan Rusia terdiri dari menteri, jenderal dan dicap sebagai perampok yang biasa-biasa saja dan korup.

Pernyataannya muncul saat pasukan Ukraina melanjutkan serangan balasan mereka. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dalam pidato video malam pada hari Kamis bahwa tiga permukiman telah dibebaskan di Kherson.

Halaman Selanjutnya
img_title