Kematian Akibat Senjata di AS Tembus Rekor Tertinggi

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA Dunia – Insiden pembunuhan dan bunuh diri yang melibatkan senjata di Amerika Serikat telah mencapai titik tertinggi, demikian menurut sebuah laporan baru-baru ini dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Dari tahun 2020 hingga 2021, tingkat pembunuhan dengan senjata api dan tingkat bunuh diri dengan senjata api di AS meningkat lebih dari 8 persen, kata pejabat kesehatan CDC, Kamis 6 Oktober 2022.

Ilustrasi tembakan.

Photo :
  • Antara Photo.
Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Secara terperinci, 81 persen pembunuhan dan 55 persen aksi bunuh diri melibatkan penggunaan senjata api pada 2021; angka tersebut naik dari masing-masing 79 persen dan 53 persen pada 2020.

Para ahli percaya peningkatan angka pembunuhan mungkin mencerminkan hubungan yang rusak antara masyarakat dan polisi. Beberapa faktor lain yang mereka identifikasi di balik peningkatan kekerasan senjata tersebut termasuk isolasi sosial, kehilangan pekerjaan, dan tekanan ekonomi. (Ant/Antara)

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur
Polisi olah TKP penemuan kerangka manusia di Slogohimo, Wonogiri

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Polisi mengungkap bahwa motif pembunuhan di Desa Setren, Slogohimo, Wonogiri karena sakit hati dalam hal asmara. Pelaku tidak mengizinkan korban balikan dengan mantan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024