9 Orang Dilaporkan Tewas Akibat Topan Sitrang di Bangladesh

Ilustrasi Banjir di Bangladesh
Sumber :
  • AP Photo/Abdul Goni

VIVA Dunia – Topan melanda pantai Bangladesh, pada Selasa 25 Oktober 2022, menewaskan sedikitnya 9 orang, menghancurkan rumah-rumah, menumbangkan pohon-pohon dan mengganggu jalan, jaringan listrik dan komunikasi, kata para pejabat. Sebagian besar korban tewas tertimpa pohon tumbang.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Evakuasi massal telah dilakukan Otoritas Bangladesh sebelum Topan Sitrang mendarat di pantai barat. Evakuasi membantu menyelamatkan nyawa tetapi jumlah penuh korban, dan kerusakan hanya akan diketahui setelah komunikasi pulih, kata para pejabat dilansir dari CNA.

Topan menerjang dari Teluk Benggala pada pagi hari dengan angin berhembus hingga 88 km/jam dan gelombang badai sekitar 3 meter yang membanjiri daerah pesisir dataran rendah. Sebagian besar aliran listrik dan telepon telah terputus dan daerah pesisir menjadi gelap gulita, kata para pejabat.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Ilustrasi badai/topan.

Photo :
  • Freepik/Pixabay

Tidak ada kerusakan besar yang dilaporkan di kamp-kamp pengungsi di Bangladesh tenggara, di mana lebih dari satu juta pengungsi etnis Rohingya dari negara tetangga Myanmar tinggal.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Para pejabat menyarankan hampir 33.000 pengungsi Rohingya yang telah pindah dari kamp ke pulau rawan banjir di Teluk Benggala untuk tinggal di dalam rumah.

Hujan deras turun di jalan-jalan ibu kota, Dhaka, menyebabkan beberapa banjir dan gangguan bagi para komuter. Topan itu juga mempengaruhi negara bagian Benggala Barat di India timur.

Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024