INFOGRAFIK: Perayaan Halloween Maut Itaewon

Tragedi Itaewon Seoul Korea Selatan
Sumber :

VIVA – Pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan jadi pesta maut karena banyaknya korban meninggal dunia. Tercatat 151 orang meninggal dalam perayaan itu.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Gang Itaewon di ibu kota Korea Selatan, Seoul, itu memang terkenal hampir ke seluruh dunia. Biasanya didatangi banyak orang untuk merayakan Halloween, seperti pada Sabtu malam waktu setempat, 29 Oktober 2022.

Pada malam itu, sekitar 100 ribu orang memadati gang kecil Itaewon. Rata-rata mereka berusia remaja. Animo yang sangat tinggi ini terjadi karena sudah dua tahun yakni pada 2020 dan 2021 perayaan Halloween di sana ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Tak disangka-sangka, pesta itu justru jadi malapetaka yang menimbulkan banyak korban meninggal dunia. Bahkan, jumlah korban melebihi Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Ditambah banyaknya korban luka-luka, di mana di antaranya ada dua warga negara Indonesia (WNI).

Apakah penyebab jatuhnya banyak korban, dan berapa jumlah korban luka-luka dan orang hilang? Silakan simak dalam Infografik di bawah ini.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024