Menlu Rusia Sergey Lavrov Pulang Lebih Awal di KTT G20, Ada Apa?

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.
Sumber :
  • youtube Sekretariat Presiden

VIVA Dunia – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Selasa, 15 November 2022, telah menyelesaikan programnya pada konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali. Lavrov dikabarkan pulang lebih awal dan pesawatnya meninggalkan Bandara Internasional Denpasar menuju Rusia.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

KTT G20 diadakan di pulau Bali, Indonesia, pada 15-16 November 2022. Menlu Rusia Lavrov berbicara pada pertemuan pleno tentang masalah ketahanan pangan dan energi pada sesi kedua yang membahas kesehatan global.

Baca juga: Bahas G20, PM Kanada dan Inggris Asyik Ngebir Bareng di Kafe Bali

Genjot Inovasi Sistem Keuangan Digital, BI Dorong Kolaborasi Global

Dia juga mengadakan sejumlah pertemuan bilateral, termasuk dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Lavrov juga diketahui berbicara singkat dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Melansir dari kantor berita Rusia TASS, Rabu, 16 November 2022, program Lavrov di KTT G20 berakhir pada 15 November seperti yang diharapkan.

Presiden Jokowi dan Menlu Rusia Sergey Lavrov.

Photo :
  • youtube Sekretariat Presiden

Pada KTT G20, diketahui ada 17 negara yang menyatakan hadir dalam pertemuan tersebut. Pada hari pertama, pertemuan berlangsung dengan dua sesi.

Sesi pertama membahas mengenai pupuk, pentingnya penghentian perang, dan pangan global yang menjadi perhatian dunia. Adapun pada sesi kedua, para pemimpin membahas mengenai kesehatan global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya