Murka, Wanita Ini Bunuh Ayah Tirinya Setelah Temukan Ratusan Foto Telanjangnya

Tersangka Jade Janks
Sumber :
  • CBS

VIVA Dunia – Seorang desain interior terkenal di California, AS bernama Jade Janks dinyatakan bersalah pada hari Rabu karena membius dan mencekik mantan ayah tirinya sampai mati setelah menemukan foto telanjang dirinya di komputer sang ayah tiri.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Janks yang berusia 39 tahun dihukum karena pembunuhan tingkat pertama terhadap Thomas Merriman setelah juri Vista, California berunding kurang dari satu hari, melansir Daily Mail, Kamis 22 Desember 2022. 

Dia mempertahankan ketidakbersalahannya selama persidangan, bersikeras dia tidak membunuh ayah tirinya yang bernama Merriman yang berusia 64 tahun, pada 31 Desember 2020 silam dan malah mengklaim dia meninggal karena sakit. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Ilustrasi pembunuhan

Photo :
  • U-Report

Janks memang mengakui bahwa dia bergidik ngeri dan murka saat menemukan lebih dari 100 foto telanjang dirinya di komputer sang ayah tiri, lapor The San Diego Union-Tribune.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Ini bukan kecelakaan," kata Wakil Jaksa Wilayah Jorge Del Portillo kepada para juri di Pengadilan Tinggi North County. "Ini adalah pembunuhan dengan desain."

Foto-foto telanjang itu diambil oleh Janks secara suka sama suka dengan pacarnya lebih dari satu dekade lalu, menurut laporan lokal. Tidak jelas bagaimana Merriman, seorang aktivis kupu-kupu lokal, mendapatkan akses ke foto pribadi tersebut. Salah satu foto telanjang itu bahkan dijadikan screensaver di komputer miliknya.

Jaksa mengatakan kepada juri bahwa Janks, dari Pantai Solana, menemukan foto-foto itu saat membersihkan apartemen Merriman setelah dia dirawat di rumah sakit. Ibunya tidak lagi menikah dengannya, tetapi keduanya masih dekat.

Ayah tiri Jade Janks, Thomas Merriman

Photo :
  • dailymail.com

Para pengacara juga memberikan pesan teks kepada juri yang ditulis Janks dengan mengatakan bahwa dia "membiusnya" setelah menjemputnya dari rumah sakit.

"Aku akan memukul kepalanya saat dia bangun," dia mengirim SMS saat dia bangun. Dia mengaku dia membunuhnya untuk dua orang yang berbeda, kata mereka.

Pengacara Janks, Marc Carlos berbicara kepada media setelah vonis, bersikeras bahwa tidak ada bukti bahwa kliennya mencekik sang ayah tiri.

Tersangka Jade Janks

Photo :
  • CBS

Penyebab kematian Merriman ditentukan sebagai keracunan akut zolpidem, juga dikenal sebagai bantuan tidur Ambien. Dia ditemukan tewas di bawah tumpukan kardus di halaman rumahnya pada 2 Januari 2021.

Selama persidangan, Carlos memastikan untuk mengkritik perilaku Merriman.

"Jade Janks menyayangi ayah tirinya,” katanya. “Tom Merriman menyukai Jade Janks. Sayangnya, Tom Merriman adalah individu yang bermasalah, dan dia "menyayanginya" dengan cara yang berbeda.”

Janks sekarang menghadapi hukuman penjara seumur hidup atas pembunuhan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya