Daftar Film, Lagu hingga Buku Favorit Barack Obama di Tahun 2022

Barack Obama
Sumber :

VIVA Dunia – Akhir tahun sudah di depan mata. Banyak tokoh-tokoh besar yang membagikan beberapa hal favorit mereka di sepanjang tahun 2022. Salah satunya adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

"Saya selalu berharap untuk berbagi daftar buku, film, dan musik favorit saya dengan Anda semua," tulis Obama di Instagram-nya. 

Suami dari Michelle Obama itu membagikan daftar 25 lagu favoritnya di tahun 2022. Sama seperti kebanyakan orang, beberapa lagu favoritnya ternyata sudah dikenal oleh sebagian besar orang, seperti  "About Damn Time" dari Lizzo dan "Break My Soul" dari Beyoncé. Namun, ada beberapa juga musik yang tak terlalu dikenal, seperti lagu dari penyanyi Sudan Archives. 

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan
Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calonarang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

“Saya selalu menikmati berbagi daftar putar musik akhir tahun saya dengan Anda semua dan tahun ini kami mendengar banyak lagu bagus. Inilah beberapa favorit saya," baginya di media sosial, menambahkan, pertanyaan kepada publik "Apakah ada lagu atau artis yang harus saya cari tahu?" 

Selain itu, pria yang kini pernah jadi aktivis tersebut juga membagikan film favoritnya di tahun 2022. Dalam daftar film favoritnya, mantan presiden itu memasukkan film yang dibintangi Tom Cruise "Top Gun: Maverick" dan "Descendant," yang juga dia anggap "bias" sejak film dokumenter Netflix diproduksi oleh perusahaan yang didirikan Obama, Higher Ground Productions.

"Saya menonton beberapa film bagus tahun ini ini beberapa film favorit saya. Apa yang saya lewatkan?" tulis Obama diunggahan lainnya tentang film.

Black Panther: Wakanda Forever

Photo :
  • imdb.com

Penghuni media sosial dengan cepat menunjukkan bahwa Obama meninggalkan daftar salah satu film terlaris tahun ini: "Black Panther: Wakanda Forever."

Hits Marvel dari sekuel "Black Panther" 2018 berada di urutan kedua di belakang "Top Gun: Maverick" di box office bruto tahun ini, menghasilkan lebih dari $421 juta di box office domestik saja sejak rilis November, menurut Box Office Mojo. Meski begitu, "Black Panther" masuk dalam daftar film favorit Obama pada tahun 2018. 

Terakhir, di antara karya tulis favoritnya, Obama mencantumkan "The School for Good Mothers" oleh Jessamine Chan dan "The Light We Carry" yang ditulis oleh mantan ibu negara dan istrinya sendiri Michelle Obama, ia mencatat, "Saya agak bias dalam hal ini." 

Lalu, masuk pula buku "Sea of Tranquility" oleh Emily St. John Mandel, "Trust" oleh Hernan Diaz, "The Revolutionary: Samuel Adams" oleh Stacy Schiff "The Furrows: A Novel" oleh Namwali Serpell, serta  "South to America: A Journey Below the Mason-Dixon to Understand the Soul of a Nation" yang ditulis oleh Imani Perry. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya