Obama Siap Beri Tips Berhenti Merokok

Obama Berbincang melalui Telepon Genggam
Sumber :
  • AP Photo/Charles Dharapak

VIVAnews - Barack Obama siap memberikan cara menghentikan kebiasaan merokok kepada presiden terpilih Filipina, Benigno “Noynoy” Aquino III. Topik merokok menjadi salah satu bahan perbincangan presiden AS itu ketika menelepon Noynoy, Rabu 9 Juni 2010.  

Saat itu, Obama membuka percakapan dengan memberi selamat kepada Noynoy, yang sudah dinyatakan sah sebagai pemenang pemilu presiden Filipina dan akan dilantik pada 30 Juni  mendatang. 

"Di tengah pembicaraan, saya bilang padanya 'Pak Presiden, saya tahu kita punya persoalan sama tentang kebiasaan merokok," kata Noynoy, yang dikutip dari laman Philstar, Jumat, 11 Juni 2010. Obama menjawab, "Well, saya sudah berhenti (merokok). Ini masalah Anda, tetapi saya siap memberikan saran."

Menurut Noynoy, Obama berjanji akan memberikan tips pada saat yang tepat, yaitu ketika putra mendiang presiden Cory Aquino itu sudah berniat sungguh-sungguh untuk berhenti merokok.

Noynoy mengatakan bahwa pembicaraan dengan Obama selama 20 menit itu sangat menyenangkan. Menurut dia, Obama sangat bersungguh-sungguh dalam memperkuat hubungan antara AS dan Filipina.

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meresmikan Modeling Kawasan Budi Daya Ikan Nila

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak mau ambil pusing soal pigura foto dirinya yang kini tak lagi dipajang di Kantor PDIP Sumarera Utara (Sumut).

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024