9 Kemacetan Lalu Lintas Terbesar Dalam Sejarah, Banyak Orang Terhenti Hingga Berjam-jam

Ilustrasi kemacetan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA Dunia – Dari antrean panjang hingga kemacetan yang menumpuk di satu tempat, tentu tidak ada yang ingin terjebak dalam kemacetan, terutama kemacetan lalu lintas terburuk dalam sejarah. 

Pertama di Indonesia, PLN Operasikan Stasiun Pengisian Hidrogen untuk Kendaraan

Banyak negara dan kota menghadapi konglomerasi setiap hari, tetapi kemacetan lalu lintas besar yang memecahkan rekor ini mengejutkan untuk ditangani bahkan oleh pengemudi yang paling berpengalaman sekalipun. 

Mendapati kemacetan lalu lintas terbesar dalam sejarah tentu menjadi mimpi buruk bagi semua orang, dan kemacetan lalu lintas terpanjang yang tercatat ini benar-benar menyita perhatian.

Daftar Ruas Jalan Tol yang Tarifnya Bakal Segera Naik

Kemacetan lalu lintas

Photo :

Lantas, di mana kemacetan lalu lintas terbesar dalam sejarah terjadi? Berikut ini sudah kami sajikan sederet kemacetan paling parah dalam sejarah seperti melansir dari laman Worldatlas.com berikut ini.

Lewat Jalan Ini Tidak Boleh Lurus, Nekat Berakibat Fatal

Betel, New York, Amerika Serikat (1969)

Kerja sama selama tiga hari dari 15 hingga 18 Agustus 1969 berlangsung di barat laut Kota New York , di luar Betel. Itu lebih dari kemacetan lalu lintas yang buruk sepanjang 20 mil (32 km), tetapi salah satu yang terpanjang dalam sejarah Amerika dengan penundaan delapan jam di jalan yang membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk melewatinya. Itu terdiri dari 500.000 penggemar yang menuju ke peternakan terkenal Max Yasgur untuk Festival Musik & Seni Woodstock melalui New York Thruway.

Banyak pengendara akhirnya meninggalkan cengkeraman dan diinjak-injak ke festival. Para penggemar berat hanya ingin menikmati "tiga hari kedamaian dan musik" meskipun hujan, lumpur, dan lebih dari sepuluh kali lipat kerumunan yang diantisipasi muncul. Para penampil untuk 50.000 peserta yang awalnya diharapkan naik helikopter ke dan dari lokasi sebagai pengganti kemacetan yang melumpuhkan.

Kemacetan

Photo :

Lyon Ke Paris, Prancis (1980)

Serbuan burung musim dingin yang terhenti kembali ke Paris , yang disebabkan oleh cuaca buruk pada 16 Februari 1980, menyebabkan kemacetan lalu lintas terpanjang dalam sejarah kemacetan. Antrean kendaraan yang sangat besar membentang sejauh 109 mil (175 km), dengan pengemudi berharap mereka terbang pulang saja. Kerumunan orang yang seharusnya merasa santai setelah liburan terbungkus dalam kendaraan mereka di bawah langit yang buruk.

Banyak yang membutuhkan liburan ski lagi hanya untuk mengeluarkan tenaga dan menghilangkan stres setelah rekor kemacetan lalu lintas terpanjang di dunia. 450-beberapa mil dari Lyon ke Paris, dengan mudah ditaklukkan dalam waktu kurang dari lima jam memakan waktu hingga dua kali lebih lama. Kekacauan Prancis ini yang terdiri dari kecepatan lambat, kata-kata makian Prancis, dan bahkan lebih banyak merokok daripada kebiasaan orang Paris biasanya, hanya untuk kembali ke kehidupan biasa, berhasil masuk ke Rekor Dunia Guinness.

Kemacetan lalu lintas

Photo :

Seperti banyak kemacetan lalu lintas di seluruh dunia, kemacetan lalu lintas di Jerman pada tanggal 12 April 1990 disebabkan oleh sesuatu yang baik daripada kebiasaan alam atau manusia yang tidak menguntungkan. Tembok Berlin melintasi perbatasan 866 mil antara Jerman Timur dan Jerman Barat akhirnya runtuh setelah lebih dari 40 tahun berpisah pada tanggal 9 November 1989.

Alih-alih memburu bagian yang baru dibuka segera, lebih banyak kendaraan melaju setiap hari, dan jumlahnya memuncak selama liburan musim semi. Terlalu banyak yang mencari reuni untuk Paskah menyebabkan masuknya besar-besaran orang Jerman dalam 18 juta mobil berbaris, beringsut menuju tujuan mereka.

Tokyo, Jepang (1990)

kemacetan

Photo :

Kemacetan lalu lintas biasa terjadi di jalanan Tokyo dengan arus lalu lintas yang padat pada jam sibuk. Kemacetan 84 mil pada 12 Agustus 1990, adalah yang terbesar dalam sejarah Jepang .

Lebih dari 15.000 kendaraan memadati jalan raya dengan orang-orang yang beringsut pulang dari liburan musim panas selama Topan Winona. Jalan raya yang padat di luar Tokyo dirancang selama abad ke-18 untuk menangani kurang dari setengah jumlah lalu lintas yang menumpuk pada hari yang menentukan itu, dengan situasi yang diperburuk oleh kondisi cuaca buruk.

Banyak yang berangkat dari "O-bon", atau Festival Orang Mati yang mengumpulkan keluarga bersama untuk memberikan penghormatan kepada orang mati. Ada juga beberapa warga yang disiagakan untuk mengevakuasi kota menyusul peringatan topan.

Kemacetan terburuk membentang 84 mil antara prefektur Hyogo dan Shiga, dengan lebih dari 15.000 kendaraan merayap di Jepang barat. Kemacetan yang terakumulasi di sepanjang jalan raya di sekitar kota membentang sejauh 30-40 mil, dengan keluarga dan pelancong menghadapi kekacauan.

Hamburg, Jerman (1993)

Jalanan penuh sesak di Hamburg, Jerman. Kota di Jerman ini terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya yang parah. Hamburg dinyatakan sebagai kota Jerman terburuk untuk kemacetan lalu lintas pada tahun 2018, bertahun-tahun setelah kemacetan 100 mil pada tahun 1993.

Ilustrasi kemacetan

Photo :
  • Autoblog

"Insiden" ini memiliki penyebab yang jauh lebih sederhana tetapi hampir memecahkan rekor dunia, menempati posisi terpanjang kedua setelah "perselingkuhan" Paris. Tidak ada yang mengisyaratkan kemalangan hari itu ketika para komuter terdampar lebih dari seratus mil di sepanjang jalan raya, hanya ingin pulang setelah bekerja pada jam-jam sibuk yang tiada duanya.

Situasi bemper-ke-bemper adalah kondisi jalan yang normal di megalopolis yang berkembang pesat ini, tetapi kemacetan tahun 90-an terbukti menjadi yang terburuk bagi negara.

Houston, Interstate 45, Texas, Amerika Serikat (2005)

Ilustrasi macet

Photo :
  • Pixabay

Badai Rita yang mendekat di Houston menyebabkan kemacetan lalu lintas yang hampir memecahkan rekor pada tanggal 21 September 2005. Setelah diberitahu untuk mengevakuasi bangunan kota yang berbahaya, antrian kendaraan sepanjang 100 mil dengan penduduk yang melarikan diri  terbentuk di sepanjang Interstate 45, menempatkan ribuan orang dalam bahaya. menghadapi badai secara langsung.

Kemacetan terburuk berlangsung hingga 48 jam, dengan pengendara terbungkus selama 24 jam penuh di sepanjang jalur evakuasi utama dari Dallas ke Galveston. Rute utama utara-selatan dengan banyak lalu lintas pada hari biasa tidak dapat menangani arus masuk mobil, dengan cadangan hampir 100 mil (160 km). Meski badai berbahaya tidak melanda kota, pemandangan menindas dari kendaraan yang tersumbat dilaporkan masih menyelamatkan nyawa dari bencana yang melanda di dekatnya. 

Sao Paulo, Brasil (2009)

Banyak kota yang terkenal dengan lalu lintas yang buruk tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Sao Paulo, raja jalanan yang macet. Menurut majalah Time, rata-rata pengemudi di kota metropolitan Amerika Selatan ini menghabiskan waktu empat jam sehari untuk melewati lalu lintas.

Kota ini mencetak rekor dengan kemacetan lalu lintas yang terdiri dari 182 mil mobil macet sepanjang 522 mil (840 km) jalan kota yang diblokir pada 10 Juni 2009. Semua jalan raya macet keluar masuk kota untuk kemacetan lalu lintas terburuk di dunia, terdiri dari sebagian besar kemacetan terakumulasi pada saat yang sama.

Sao Paulo menghadapi kemacetan parah pada hari-hari biasa, dengan kemacetan lalu lintas yang membentang hingga 120 mil pada jam sibuk, hal biasa yang tampaknya tidak pernah terdengar di tempat lain.

Masalah lalu lintasnya berasal dari peningkatan ekonomi dan standar hidup, tetapi nasib baik adalah hal terjauh dari pikiran orang-orang yang terjebak dalam kemacetan. Sao Paulo adalah ekonomi yang berkembang pesat dengan meroketnya jumlah kendaraan komersial yang terjual setiap tahun dan sekitar 1.000 lebih kendaraan baru di jalanan setiap hari.

Jalan Tol Nasional China dan Jalan Tol Beijing-Tibet, China (2010)

Salah satu kemacetan lalu lintas paling terkenal membentang sejauh 62 mil dan berlangsung selama 12 hari yang luar biasa. Itu diterjemahkan ke jaringan di seluruh dunia, menunjukkan kekacauan yang tidak dapat diselesaikan selama hampir dua minggu berturut-turut.

Kemacetan buruk dimulai pada 14 Agustus 2010, ketika banyak kendaraan mencoba melintasi Jalan Tol Beijing-Tibet, termasuk truk berat dan berat dengan muatan konstruksi. Truk-truk ini, yang melakukan perjalanan dari ladang batu bara Mongolia Dalam ke ibu kota, secara khusus bertanggung jawab untuk mendorong kapasitas jalan raya lebih dari 60% dari apa yang dirancang untuk ditangani. Terlalu banyak kendaraan menyumbat jalan menuju Beijing , Cina , yang pada awalnya dibangun untuk memudahkan jalan dan mencegah kemacetan.

Sebaliknya, butuh waktu hingga tiga hari penuh bagi sebuah mobil untuk melintasi jalan tol. Selain itu, jalan tersebut sudah 50% terganggu dengan pembangunan jalan yang sedang berjalan.

Pengemudi dengan nasib terburuk terjebak dalam kemacetan selama lima hari, dengan rata-rata pergerakan 0,6 mil di jalan tol per hari. Penduduk desa Tionghoa yang pandai menjual makanan dan minuman di sepanjang jalan, memanfaatkan situasi dengan harga mi instan tiga kali lipat dan air sepuluh kali lipat dari harga aslinya yuan ($0,15). 

Chicago, Illinois, Amerika Serikat (2011)

Pada tanggal 1 Februari 2011, rekor salju hampir 20,2 inci turun ke Windy City pada tanggal 1 Februari 2011, bersamaan dengan salah satu kemacetan lalu lintas terburuk dalam sejarah Amerika. Itu terjadi pada badai salju pertengahan musim dingin selama jam sibuk malam hari, dengan yang paling disayangkan menuju utara di Lake Shore Drive dari pusat kota Chicago. Lalu lintas yang melambat terhenti, pengendara yang terdampar di salju, menumpuk hampir ke kaca depan. Banyak kecelakaan terkait cuaca memperpanjang lokasi kejadian. 

Hal terburuk tentang kemacetan yang melumpuhkan selama 12 jam di Chicago ini adalah terdampar di sepanjang jalan dalam kondisi mati lampu dan suhu beku. Orang-orang melaporkan itu benar-benar menakutkan dengan hujan salju yang tak henti-hentinya dan kendaraan dinyalakan untuk memanaskan, perlahan-lahan menguras bensin dari tangki. Banyak yang meninggalkan mobil mereka, menganggap terlalu berbahaya untuk tetap diam dan menunggu. Kendaraan yang terbengkalai di sepanjang Lake Shore Drive menjadi kuburan mobil sungguhan sampai kekacauan itu dibersihkan beberapa hari kemudian. 

Moskow, Rusia (2012)

Badai salju di Moskow seringkali menjadi penyebab kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Kemacetan lalu lintas pada 30 November 2012 dilaporkan sebagai kemacetan terpanjang di dunia akibat cuaca buruk. Musim dingin Rusia yang terkenal paling parah dilanda badai salju yang mengubur Jalan Tol M-10 antara St.

Petersburg dan Moskow . Mobil-mobil berada di tumpukan salju setinggi satu kaki yang menghentikan pergerakan dan menyebabkan lalu lintas mundur sejauh  125 mil (201 km) yang dilaporkan.

Bagian terburuk dengan penghalang utama salju menumpuk seperempat jarak dari Moskow ke St. Petersburg. Ini membuat beberapa terdampar selama tiga hari penuh sebelum digali. Tenda pemerintah di sepanjang rute menawarkan perbekalan dan konseling psikologis bagi pengendara yang kelelahan.

Kemacetan lalu lintas terjadi karena berbagai alasan, yang paling umum adalah cuaca, acara khusus, dan kecelakaan. Populasi dunia tumbuh, dan kecuali teknologi baru menciptakan kendaraan terbang dan jalan udara, hal itu diproyeksikan akan memburuk.

Dengan lebih banyak pengemudi di jalan setiap hari, kemacetan yang lebih besar akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan, dengan antrean yang lebih panjang dan lebih banyak lalu lintas yang terlibat dalam penumpukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya