Polisi Tangkap Pria Mencurigakan Bawa Bahan Peledak di Pintu Masuk Gedung Parlemen Swiss

Ilustrasi bahan peledak bom di lokasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Amirulloh

VIVA Dunia – Seorang pria dengan rompi antipeluru ditangkap di dekat salah satu pintu masuk gedung parlemen di Ibu Kota Swiss. Pria itu juga ditemukan membawa bahan peledak

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Pihak berwenang setempat melakukan sterilisasi setelah pengamanan pria itu pada Selasa sore, 14 Februari 2023. Polisi Berne mengatakan, staf keamanan federal melihat seorang pria di pintu masuk selatan gedung Parlemen yang penampilannya mencurigakan.

"Dia mengenakan rompi antipeluru dan sarung senjata, dan perilakunya mencurigakan. Selama pemeriksaan yang diikuti, tes cepat menemukan adanya bahan peledak," ujar pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan dikutip dari AP, Rabu, 15 Februari 2023.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Rompi Anti peluru

Photo :

Meski demikian, pernyataan itu tidak memberikan perincian tentang bahan peledak jenis apa yang dibawa oleh pria tersebut. Tersangka yang tidak disebutkan namanya itu sedang menjalani pemeriksaan fisik dan mental, bunyi pernyataan itu.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Selain itu, Jaksa federal dan polisi membuka penyelidikan kriminal dan tidak ada indikasi langsung tentang kemungkinan motif dari pria itu membawa bahan peledak.

Polisi menutup Lapangan Federal di luar gedung parlemen yang berornamen dan jalan-jalan di dekatnya selama beberapa jam saat mereka mengirim tim keamanan, termasuk regu pemadam kebakaran dan ahli ranjau, yang didukung oleh anjing polisi dan drone untuk memeriksa mobil yang ditinggalkan pria tersebut.

Langkah-langkah keamanan dicabut setelah ternyata kendaraan itu tidak menimbulkan bahaya. Sebagai informasi, Swiss jarang terlibat kekerasan ekstremis, tetapi polisi federal sering memperingatkan tentang ancaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya