Aksi Heroik Pensiunan Pemadam Kebakaran saat Baterai Penumpang Terbakar di Kabin Pesawat

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

VIVA Dunia – Penerbangan Spirit Airlines dari Dallas ke Orlando dialihkan ke bandara di Jacksonville, Florida, setelah baterai dari barang penumpang terbakar di tempat sampah. Hal itu disampaikan secara langsung oleh pejabat maskapai.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Penerbangan 259 mendarat dengan selamat pada Rabu sore, 1 Maret 2023, dan meluncur ke terminal, kata maskapai yang berbasis di Florida itu dalam sebuah pernyataan. Beberapa orang dari penerbangan dibawa ke rumah sakit setelah merasa sakit akibat insiden itu.

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.
Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

“Ada seorang pensiunan pemadam kebakaran yang melompat dan awak pesawat masuk, mereka mencoba menuangkan air ke atas (baterai yang terbakar) dan orang lain pergi dan mengambil ember karena saya pikir petugas pemadam kebakaran itu meraih dan mengambil (baterai) lalu mereka mengeluarkan (tempat sampah dan baterai), tetapi butuh waktu lama. sekitar 20 menit,” kata penumpang Kerri Arakawa, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 3 Maret 2023.

Pejabat Penyelamatan Kebakaran Jacksonville mengatakan awalnya satu orang dibawa ke rumah sakit, tetapi semakin banyak orang mulai merasa sakit seiring berjalannya waktu.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Kapten Pemadam Kebakaran Eric Proswimmer mengatakan bahwa mereka akhirnya membawa 10 pasien ke rumah sakit.

Ilustrasi Naik Pesawat

Photo :
  • unsplash.com

"Kami berterima kasih kepada kru dan tamu kami atas tindakan cepat mereka untuk memastikan keselamatan semua orang di dalam pesawat, dan kami berterima kasih kepada responden pertama (pensiunan pemadam kebakaran," kata maskapai tersebut.

Untuk memberikan ganti rugi atas kejadian itu, pihak maskapai memberikan pengembalian uang dan voucher kepada penumpang, serta mengatur transportasi darat ke Orlando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya