Pelaku Pembakar 2 Pria Muslim Setelah Ibadah di Masjid Inggris Ditangkap

Ilustrasi api.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Dunia – Seorang pria berusia 28 tahun ditahan, pada Kamis, 23 Maret 2023. Dia dituduh berusaha membunuh dua pria tua yang dibakar, setelah meninggalkan masjid di Inggris.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Mohammed Abbkr, dari Edgbaston di Birmingham, Inggris tengah, ditahan oleh pengadilan kota menyusul serangan bulan lalu dan awal pekan ini. Polisi menangkapnya pada hari Selasa, 21 Maret 2023, setelah penyelidikan dilakukan oleh polisi anti-terorisme.

Ilustrasi/borgol.

Photo :
  • ientrymail.com
Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Melansir dari The Sundaily, Jumat, 24 Maret 2023, Abbkr, yang berasal dari Sudan, akan hadir di pengadilan Birmingham Crown Court pada 20 April mendatang.

Pengacaranya muncul di pengadilan melalui tautan video, tetapi tidak memberikan informasi bagaimana kliennya akan mengajukan pembelaan dan tidak mengajukan permohonan jaminan.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Abbkr diduga menyemprotkan zat pada dua pria di luar atau dekat masjid yang mereka hadiri, kemudian membakarnya, di London barat pada 27 Februari dan di Birmingham pada 20 Maret 2023 lalu.

Korban serangan di ibu kota Inggris itu, Hashi Odowa yang berusia 82 tahun, dirawat karena luka bakar parah di wajah dan lengannya. "Pelaku sempat berbicara dengannya (korban) sebelum menyiramnya dengan bensin dan membakarnya," menurut polisi.

Dalam serangan di Birmingham, Mohammed Rayaz, yang berusia 70 tahun juga dibakar saat berjalan pulang dari sebuah masjid di Edgbaston pada Senin malam. Dan saat ini berada di rumah sakit dengan luka parah.

Polisi juga telah meminta rekaman video CCTV untuk membantu penyelidikan penyerangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya