Raja Salman Kirim 30 Ton Kurma untuk Buka Puasa Muslim Indonesia

Atase Kedubes Arab Saudi menyerahkan Al Quran dan kurma bagi warga Indonesia
Sumber :
  • SPA

VIVA Dunia – Kementerian Urusan, Panggilan dan Bimbingan Islam Arab Saudi, diwakili oleh Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Indonesia, menyerahkan Program Hadiah Raja Salman untuk membagikan 50 ribu mushaf Al Quran dan 30 ton kurma untuk program buka puasa bersama warga muslim di Indonesia.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Dilansir ArabNews, acara penyerahan yang berlangsung di kantor Atase Arab Saudi di Jakarta, Jumat, 24 Maret 2023 diwakili Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin. Acara tersebut dihadiri Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amoudi, Atase Agama Kerajaan, Dr. Ahmed bin Ali Al-Hazmi, dan beberapa tokoh Islam di Indonesia.

Dubes Al-Amoudi menekankan bahwa upaya ini merupakan perpanjangan dari peran Kerajaan dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia, negara Islam terbesar berdasarkan populasi.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Dia mengatakan bahwa hadiah dari Raja Salman ini merupakan bagian dari upaya mempromosikan pekerjaan kemanusiaan dan Islam Kerajaan. Al-Amoudi menambahkan pemerintah dan rakyat Indonesia menghargai dan menghormati Arab Saudi, pun dengan kepemimpinan Raja Salman dan rakyat Saudi.

Kurma

Photo :
  • U-Report
Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Al-Hazmi menjelaskan, berkat Program Buka Puasa Raja Salman, ribuan makanan telah dibagikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Dia mencatat, jumlah penerima manfaat dari program kurma telah mencapai 55.000 orang, yang mencakup 80 ton kurma. Mereka yang mendapat manfaat dari Program Iftar berjumlah 150.000, dan 88.500 salinan Al-Qur'an akan didistribusikan.

Al-Hazmi menekankan umat Islam di seluruh dunia sangat antusias dengan program ini setiap tahun, dan menyambutnya dengan semangat, cinta, dan penghargaan.

Program-program ini merupakan implementasi dari arahan Raja Salman untuk mendistribusikan satu juta salinan Al-Qur'an dan berton-ton kurma kepada orang-orang selama Ramadhan tahun 2023, sebagai puncak dari upaya yang dilakukan Kerajaan dalam merawat umat Islam di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya