Kapal Induk AS Merapat di Korsel, Kim Jong Un Genjot Produksi Senjata Nuklir

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.
Sumber :
  • Korean Central News Agency/Korea News Service via AP.

VIVA Dunia – Merasa terancam dengan sebuah kapal induk Amerika Serikat (AS), yang tiba di Korea Selatan untuk latihan militer gabungan, Korea Utara luncurkan hulu ledak nuklir dan berjanji untuk memproduksi lebih banyak bahan nuklir untuk memperluas persenjataannya.

Polisi Bongkar Jaringan Hacker Luar Negeri

Melansir dari NDTV, Kamis, 30 Maret 2023, kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), juga merilis foto-foto hulu ledak yang diberi nama Hwasan-31.  

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga mengunjungi pusat senjata nuklir, untuk memeriksa senjata taktis baru, teknologi untuk memasang hulu ledak pada rudal balistik, serta rencana operasi serangan balik nuklir.

Survey: 81 Persen Warga AS Punya Pandangan Negatif Terhadap China

VIVA Militer: Kim Jong-un ajak putrinya foto bersama rudal nuklir Hwasong-17

Photo :
  • kcna.co.jp

Pakar nuklir mengatakan gambar-gambar yang dipublikasikan itu dapat menunjukkan kemajuan dalam hulu ledak yang kuat, namun cukup kecil untuk dipasang pada rudal balistik antarbenua yang mampu menyerang AS.

Dubes Israel Robek Piagam PBB Pakai Mesin Penghancur Kertas saat Pidato

“Nuklir ini memiliki sesuatu yang lebih kuat di ruang yang lebih kecil. Itu mengkhawatirkan,” kata Kune Y Suh, profesor emeritus teknik nuklir di Universitas Nasional Seoul.

Diketahui, Kim Jong Un memerintahkan produksi bahan senjata untuk meningkatkan persenjataan nuklirnya secara eksponensial dan menghasilkan senjata yang lebih kuat.

Warga Korea Utara.

Ngerinya Biro 121, Senyap sampai Bikin AS Nyapnyap

Korea Utara memiliki tentara siber yang mampu menyerang musuh-musuhnya. Pasukan senyap yang bernaung di bawah Biro 121 dan bagian dari 'General Bureau of Reconnaissance'.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024