Jadi Cover Playboy Hingga Dukung LGBT, Ini Profil Marlene Schiappa Menteri Prancis

Marlene Schiappa
Sumber :
  • Melty

VIVA Dunia - Menteri Prancis, Marlene Schiappa tuai banyak kritikan setelah dirinya menjadi sampul majalah dewasa yaitu Playboy edisi bulan April.

Jabatan Menteri era Jokowi Habis Oktober, Ini Kata Bahlil soal Target Investasi Rp 1.650 triliun

Marlene Schiappa tampil sangat seksi di majalan playboy. Dirinya menggunakan pakaian berwarna putih dengan pose yang sangat seksi. Hal tersebut ketika wanita berusia 40 tahun itu diwawancarai mengenai hak perempuan dan LGBT.

Berikut beberapa fakta menarik Marlene Schiappa Menteri Prancis, dilansir berbagai sumber:

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

1. Profil Marlene Schiappa

Menteri Prancis Marlene Schiappa,

Photo :
  • CNBC

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Marlene Schiappa merupakan seorang penulis dan dan politisi asal Prancis. Ia lahir pada 18 November 1982. Kini ia menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri di pemerintahan Presiden Emmanuel Macron sejak juli 2020. Sebelum menjadi menteri. Marlene Schiappa menjabat sebagai sekretaris Negara untuk Kesetaraan Gender di pemerintahan Perdana Menteri Edouard Philippe dari 2017 hingga 2020.

2. Marlene Schiappa Seorang Penulis

Jauh sebelum terjun ke bidang politik, Marlene Schiappa merupakan seorang penulis buka. Pada tahun 2008, ia mulai menulis di blog yang diberi nama Maman Travaille, blog tersebut khusus bagi perempuan pekerja. Selain ini, Marlene Schiappa telah menerbitkan sebanyak 28 novel.

3. Pendidikan

Setelah menyelesaikan bangku SMP nya, ia mulai melakukan perkuliahan di Universitas Grenoble dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Selain itu, ia juga pernah mendapatkan gelar dari Lycee Claude Bernard ketika Marlene Schiappa menempuh pendidikan selama satu tahun di bidang Geografi.

4. Pejuang Kesetaraan Gender

Marlene Schiappa merupakan pejuang kesetaraan gender. Hingga akhirnya ia diangkat menjadi Sekretaris Negara untuk Kesetaraan Gender pada tahun 2017. Sementara yang paling terbaru, ia bahkan membicarakan hak-hak perempuan serta LGBT.

5. Kontroversi Marlene Schiappa

Menteri Prancis jadi cover majalah Playboy

Photo :
  • MARCA

Marlene Schiappa pernah memberikan pernyataan kontroversi terkait pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan. Ia mengungkapkan jika pelakunya merupakan orang asing maka harus di deportasi. Namun pernyataan tersebut malah menimbulkan kritikan dari berbagai kalangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya