Kebakaran Mematikan Terjadi di Peternakan AS

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.

VIVA Dunia – Sebuah ledakan dan kebakaran mengerikan terjadi di sebuah peternakan sapi perah di negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), bagian selatan. Insiden itu menewaskan sekitar 18.000 ekor sapi dan melukai seorang pekerja pertanian. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Ini adalah kebakaran kandang peternakan paling mematikan dalam sejarah Texas dan penyelidikan serta pembersihan (lokasi kebakaran) mungkin memakan waktu lama," kata Komisaris Pertanian Texas Sid Miller dalam sebuah pernyataan, pada Kamis, 13 April 2023. 

Melansir dari The Sundaily, Jumat, 14 April 2023, kebakaran terjadi di Southfork Dairy Farms, di dekat kota Dimmitt, Texas Panhandle, pada Senin malam, 10 April 2023. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ilustrasi kebakaran hutan.

Photo :
  • Istimewa

Petugas pemadam kebakaran dan polisi bergegas ke tempat kejadian dan mengumumkan bahwa satu orang terjebak di dalam. Namun, orang itu berhasil diselamatkan dan diterbangkan ke rumah sakit di Lubbock. 

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Penyebab ledakan dan kebakaran belum jelas," kata Miller, yang menggambarkannya sebagai peristiwa mengerikan. 

“Begitu kami mengetahui penyebab dan fakta seputar tragedi ini, kami akan memastikan masyarakat mendapat informasi lengkap, sehingga tragedi seperti ini dapat dihindari di masa mendatang,” ujarnya. 

Sheriff Castro County Sal Rivera, mengatakan metana mungkin telah menyala, dan kemudian menyebar dengan ledakan dan menimbulkan api. Dia menambahkan bahwa penyelidikan harus menentukan penyebab pastinya. 

“Peternakan harus berbuat lebih banyak untuk melindungi hewan dengan mengadopsi langkah-langkah keselamatan kebakaran yang masuk akal,” ujar Institut Kesejahteraan Hewan, salah satu badan amal kesejahteraan hewan tertua di AS, mengacu pada tragedi Texas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya