Heboh, Penemuan Berlian di Dalam Berlian

Penemuan Berlian di Dalam Berlian Ditemukan
Sumber :
  • Independent

VIVA Dunia – Perusahaan di daerah Surat, India mengatakan telah menemukan "berlian di dalam berlian" yang unik. Ini adalah salah satu yang paling langka dari yang langka dalam hal batu semacam itu.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Melansir dari Times of India, Senin, 17 April 2023, perusahaan VD Global telah memberikan potongan langka moniker Beating Heart, dan mengatakan batu berharga itu terdiri dari sepotong berlian yang memiliki potongan kecil lain yang terperangkap di dalamnya, dan itu bergerak bebas.

Penemuan Berlian di Dalam Berlian Ditemukan

Photo :
  • Independent
Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Batu dengan berat 0,329 karat itu awalnya ditemukan masih kasar pada Oktober tahun lalu oleh produsen berlian yang beroperasi dari Surat dan Mumbai serta memiliki bisnis yang tersebar secara global itu.

Dewan Promosi Ekspor Permata & Perhiasan (GJEPC) yang dibentuk oleh pemerintah India mencatat dalam sebuah pernyataan bahwa Beating Heart bergabung dengan sekelompok kecil berlian alami serupa seperti berlian Matryoshka dari Siberia yang pertama kali dicatat pada tahun 2019.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Perusahaan dilaporkan menjangkau perusahaan internasional De Beers yang berkantor pusat di Inggris, dan mengirim batu itu untuk analisis menyeluruh lebih lanjut di fasilitasnya di Maidenhead.

Keaslian temuan dikonfirmasi melalui analisis lebih lanjut menggunakan mikroskop optik dan elektron. “Saya belum pernah melihat yang seperti ‘Beating Heart’ selama 30 tahun terakhir saya di sektor berlian,” kata Samantha Sibley, Pendidik Teknis di De Beers Group Ignite.

“Dengan menggunakan keahlian De Beers Group, kami dapat menjelaskan formasi dan struktur spesimen alami ini dan berbagi wawasan ini dengan komunitas profesional berlian yang lebih luas,” kata Sibley, menurut GJEPC, seperti dikutip dari Independent, Senin, 17 April 2023.

Penemuan Berlian di Dalam Berlian Ditemukan

Photo :
  • Independent

Berlian langka itu ditemukan memiliki "fitur etsa" yang terlihat pada kedua berlian yang lebih kecil di rongga bagian dalam. Para ahli mengatakan rongga tersebut mungkin terbentuk karena etsa preferensial dari lapisan menengah berlian berserat berkualitas rendah.

"The 'Beating Heart' adalah contoh luar biasa dari apa yang bisa terjadi dalam perjalanan berlian alami dari pembentukan hingga penemuan," kata Jamie Clark, Kepala Operasi Global di De Beers Institute of Diamonds.

“Temuan seperti ini menunjukkan mengapa pembentukan dan asal intan alami merupakan bidang studi yang sangat menarik dan mengapa penting untuk mengupayakan kemajuan dalam pengujian dan analisis yang dapat berkontribusi pada pengetahuan kita tentang pertumbuhan intan alami,” tambah Clark.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya