Pindah dan Tinggal di Kota-kota Eropa Ini Dibayar Rp 800 Juta, Minat?

Pegunungan Alpen Swiss
Sumber :
  • pixabay

VIVA Dunia – Kota-kota Eropa dengan populasi yang semakin berkurang menawarkan insentif uang tunai yang besar kepada penduduk baru yang mau pindah ke kota mereka. Banyak daerah pedesaan menghadapi populasi yang menua karena kaum muda pindah ke kota lebih besar atau memutuskan untuk tidak memiliki anak.

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Untuk mengatasi hal ini, beberapa pemerintah daerah mendorong orang asing untuk tinggal dengan hibah relokasi dan pembayaran tunai.

Menuerut laporan Euro News, dari Spanyol hingga Italia, inilah semua tempat di Eropa akan membayar kamu jika pindah ke kota atau negara mereka:

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Albinen

Desa Albinen di Swiss

Photo :
  • CEN

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Albinen di Pegunungan Alpen Swiss adalah rumah bagi kurang dari 250 penduduk. Untuk menambah populasinya, pemerintah kota kecil itu menawarkan untuk membayar keluarga lebih dari €50.000 atau Rp816 juta untuk pindah ke sana.

Bertengger di lereng gunung di kanton Valais, desa yang indah ini hanya berjarak satu jam berkendara dari resor ski terkenal Verbier.

Orang dewasa di bawah 45 tahun akan menerima 25.000 Franc Swiss (€25.300) untuk pindah ke sana, ditambah 10.000 Franc Swiss (€10.120) per anak.

Skema ini hanya terbuka untuk warga negara Swiss atau orang asing yang memenuhi syarat yang telah tinggal di Swiss cukup lama untuk mendapatkan izin tinggal C.

Pelamar juga diharuskan untuk tinggal di rumah senilai setidaknya 200.000 Franc Swiss (€202.310) dan harus berkomitmen untuk tinggal di Albinen selama 10 tahun.

Ponga

Ponga, sebuah kota dan munisipalitas berpenduduk 600 orang di barat laut Spanyol, akan membayar masing-masing orang sebesar £2.600 atau Rp48 juta untuk pindah ke sana. Selanjutnya £2.600 juga akan diberikan untuk setiap bayi yang lahir di sana.

Dengan cagar biosfer yang ditunjuk UNESCO di jantung Pegunungan Cantabria di depan pintunya, kota ini adalah surga bagi para pejalan kaki. Itu juga hanya satu jam berkendara dari pantai.

Untuk memanfaatkan tawaran tersebut, warga Inggris harus berkomitmen untuk tinggal di Ponga setidaknya selama lima tahun.

Rubia

Desa Spanyol Rubia di Galicia akan membayar ekspatriat hingga €150 Rp2,5 juta per bulan untuk tinggal di sana.

Skema ini ditargetkan untuk keluarga dengan harapan dapat meningkatkan jumlah siswa di sekolah lokal. Rubia terletak di barat laut Spanyol, 2,5 jam berkendara ke timur Santiago de Compostela.

Calabria

Kota Bern, Swiss

Photo :
  • pixabay/Pfüderi

Di Calabria, wilayah barat daya Italia, pindah ke desa dengan 2.000 penduduk atau kurang akan memberi kamu uang hingga €28.000 atau Rp450 juta. 

Inisiatif ini berharap untuk memerangi depopulasi. Mereka yang tertarik untuk melamar harus berusia 40 tahun ke bawah dan pindah ke wilayah tersebut dalam waktu 90 hari sejak aplikasi mereka diterima. Mereka juga harus meluncurkan bisnis atau mencari pekerjaan.

Presicce-Acquarica

Presicce-Acquaricadi wilayah Italia selatan Puglia akan membayar penduduk baru hingga €30.000 atau Rp490 juta untuk pindah ke sana.

Kotamadya terdiri dari dua kota, Presicce dan Acquarica del Capo, dikelilingi oleh pedesaan dan kebun zaitun.

Agar memenuhi syarat untuk melamar, individu atau keluarga harus memindahkan tempat tinggal resmi mereka ke kota Italia selatan.

Uang itu harus digunakan untuk membeli dan merenovasi properti tak berpenghuni di daerah tersebut, yang jumlahnya banyak. Tambahan €1.000 akan diberikan untuk setiap bayi yang lahir di sana.

Sardinia

Pulau Sardinia di Italia menawarkan orang €15.000 atau Rp245 juta untuk pindah ke sana.

Dikenal dengan pantai berpasirnya, langit biru, dan perairan biru kehijauan, keindahan Mediterania menghadapi berkurangnya jumlah populasi pedesaan, saat pemuda lokal pindah ke luar negeri untuk bekerja.

Untuk mengatasi eksodus ini, pemerintah telah menyisihkan €45 juta untuk hibah relokasi, cukup untuk menutupi 3.000 hibah.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah, kamu harus pindah ke kotamadya Sardinia dengan populasi kurang dari 3.000 orang.

Uang itu juga harus digunakan untuk membeli atau merenovasi rumah. Hibah tidak boleh melebihi setengah dari total biaya rumah atau renovasi, artinya, dalam beberapa kasus, jumlah €15.000 akan dikurangi.

Penerima harus tinggal di sana penuh waktu, dan harus mendaftar untuk tempat tinggal permanen di Sardinia dalam waktu 18 bulan setelah kedatangan.

Bagaimana, kamu tertarik?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya