Usai Pencarian Semalaman, Tersangka Pelaku Penembakan Massal di Serbia Berhasil Ditangkap

Polisi Serbia lakukan pencarian pelaku penembakan.
Sumber :
  • AP Photo/Armin Durgut.

VIVA Dunia – Polisi Serbia mengatakan telah menangkap seorang tersangka penembakan massal yang menewaskan sedikitnya 8 orang dan melukai 14 lainnya, pada Jumat pagi 5 Mei 2023. penembakan massal pada Kamis malam itu merupakan tragedi berdarah kedua di negara itu dalam dua hari.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan pria itu, yang diidentifikasi dengan inisial UB, ditangkap di dekat kota Kragujevac, Serbia tengah, sekitar 100 kilometer (60 mil) selatan Beograd.

Penembakan itu terjadi sehari setelah seorang bocah lelaki berusia 13 tahun menggunakan senjata ayahnya untuk membunuh delapan siswa dan seorang penjaga di sebuah sekolah di Beograd.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Polisi Serbia melakukan pencarian pelaku penembakan.

Photo :
  • AP Photo/Armin Durgut.

Melansir AP, penangkapan hari Jumat dilakukan usai pencarian sepanjang malam oleh ratusan polisi. Otoritas setempat menutup daerah selatan Beograd tempat penembakan terjadi Kamis malam.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Penyerang menembak secara acak ke arah orang-orang di tiga desa dekat Mladenovac, sekitar 50 kilometer selatan ibu kota, menurut penyiar RTS. Menteri Dalam Negeri Serbia, Bratislav Gasic, menyebut penembakan hari Kamis itu sebagai "aksi teroris," lapor media pemerintah.

Dua pembunuhan brutal itu telah mengirimkan gelombang kesedihan ke seluruh negara Balkan yang tidak terbiasa dengan pembunuhan massal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya