Gubernur Taliban Tewas Kena Bom Bunuh Diri

Ilustrasi bom.
Sumber :
  • Pixabay.

Kabul – Penjabat gubernur provinsi Afghanistan tewas terkena serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh seseorang, pada Selasa, 6 Juni 2023. Serangan itu terjadi setelah beberapa bulan kepala polisi di kawasan itu tewas dalam serangan serupa yang diklaim oleh kelompok Negara Islam

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Keamanan telah meningkat sejak Taliban kembali berkuasa pada Agustus 2021, dan menggulingkan pemerintah yang didukung Amerika Serikat (AS), meski demikian ISIS tetap menjadi ancaman. 

Pengebom itu diketahui mengendarai sebuah mobil berisi bahan peledak ke arah kendaraan yang membawa Nisar Ahmad Ahmadi, Wakil Gubernur Badakhshan utara, sebelum naik jabatan sebagai penjabat gubernur bulan lalu, di ibu kota provinsi Faizabad. 

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Pejuang

Photo :
  • 1428196

“Target serangan ini adalah kendaraan yang membawa Nisar Ahmad Ahmadi,” kata Muazuddin Ahmadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Penerangan Provinsi tersebut, dikutip dari 

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini

Pengemudi juga tewas dan enam lainnya luka-luka dalam serangan itu, yang sejauh ini belum diklaim oleh siapa pun. Serangan bom juga menewaskan kepala departemen pertambangan pada April tahun lalu. 

Taliban dan ISIS berbagi ideologi Islam Sunni yang keras, tetapi Taliban berjuang untuk mendirikan kekhalifahan global yang lebih berwawasan untuk memerintah Afghanistan yang merdeka. 

Sementara ISIS sendiri telah membunuh dan melukai ratusan orang sejak pemerintah Taliban kembali berkuasa, beberapa menargetkan orang asing untuk melemahkan pemerintahan Taliban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya