Miris, Dua Bayi Dibunuh Ibunya dan Mayatnya Disimpan Dalam Freezer Selama Bertahun-tahun

Ilustrasi bayi pakai bando/bandana/headband.
Sumber :
  • Pixabay.

Gyeonggi – Polisi di Korea Selatan (Korsel) mengatakan bahwa mereka telah meminta surat perintah penangkapan untuk seorang wanita yang dituduh membunuh dua bayinya yang baru lahir, dan menyimpan tubuh mereka di lemari es selama bertahun-tahun. 

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Seorang pejabat Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu mengungkapkan bahwa wanita berusia 30-an itu mengaku membunuh bayi-bayi itu. Dia melakukannya karena dirinya menghadapi kesulitan ekonomi dalam merawat tiga anaknya yang lain, yang berusia 12, 10 dan 8 tahun. 

"Bayi yang baru lahir itu baru berumur satu hari ketika mereka meninggal," kata pejabat kepolisian itu, dikutip dari CNN Internasional, Kamis, 22 Juni 2023. 

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi

Ilustrasi stroller bayi.

Photo :
  • Pexels/Mengliu Di

Korban pertama yang diduga adalah anak keempat, yang lahir di sebuah rumah sakit pada November 2018. Polisi menduga dia mencekik bayi malang itu, sehari setelah melahirkan, dan meletakkan jenazahnya di freezer. 

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?

Ia kemudian dituduh melakukan hal yang sama kepada anak kelimanya, laki-laki yang lahir pada November 2019. 

"Suaminya mengatakan dia telah diberitahu bahwa kedua anaknya diaborsi, dan tidak mengetahui tentang dugaan pembunuhan tersebut," menurut polisi. 

Kasus ini terungkap pada bulan Mei ketika Badan Pemeriksa dan Pengawasan pemerintah menemukan bahwa kelahiran bayi-bayi tersebut tidak pernah didaftarkan secara resmi, meskipun ada catatan kelahiran mereka di rumah sakit. 

Dewan kemudian memberi tahu Balai Kota Suwon, pemerintah kota, yang meminta penyelidikan polisi setelah sang ibu menolak pemeriksaan di tempat. Pada 21 Juni 2023, polisi melakukan operasi penggeledahan dan penyitaan di rumah wanita tersebut, di mana dia mengakui pembunuhan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya