Waduh! Seekor Singa Lepas di Pinggiran Kota Berlin, Warga Diminta Tidak Keluar Rumah

Ilustrasi singa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

Berlin – Seekor singa lepas dan pemantauan di pinggiran Berlin, Jerman, sejak Rabu, 19 Juli 2023 malam dan hal itu tentunya memicu kepanikan.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Polisi meminta warga untuk tidak keluar rumah, sementara pencarian dilakukan ke arah kota dan sekitarnya. Pencarian diperluas pada Kamis, 20 Juli 2023,  dini hari dengan menggunakan dua helikopter.

Ilustrasi singa.

Photo :
  • U-Report
Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Dilansir dari The Guardian, Selasa, 25 Juli 2023, Seorang juru bicara kepolisian Brandenburg, negara bagian tetangga Berlin, mengungkapkan jenis kelamin hewan buas tersebut mungkin betina. "Kami menganggap bahwa hewan itu adalah singa betina," kata juru bicaranya.

Area pencarian mencakup beberapa wilayah di Brandenburg, seperti Kleinmachnow dan Stahnsdorf. Kepolisian Berlin dalam cuitan pada Kamis pagi mengumumkan siaga tinggi, termasuk tepi selatan ibu kota.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Kantor federal Jerman untuk perlindungan juga mengeluarkan peringatan agar penduduk setempat tidak melepas hewan peliharaan ke luar.

Seorang juru bicara menyebut, polisi terus menyisir jalan-jalan komunitas pinggiran kota di barat daya Berlin setelah tengah malam menggunakan kacamata penglihatan malam dan drone, tetapi menghentikan pencarian di hutan sampai fajar menyingsing.

Walikota kota Kleinmachnow, Michael Grubert, mengatakan kepada RBB bahwa tim pelacak hewan profesional yang mencari kotoran atau sisa-sisa mangsa telah bergabung bersama polisi, dokter hewan, dan pemburu untuk mencari singa itu.

Namun dia mengakui bahwa operasi besar yang melibatkan lebih dari 100 petugas polisi serta helikopter dan kamera pencitraan termal telah menghabiskan sumber daya komunitasnya. "Ini tidak bisa berlangsung selama berhari-hari," jelas Grubert.

"Apabila hewan itu ditemukan, kemungkinan akan dibius dengan obat penenang dan dibawa ke tempat penampungan hewan," lanjuta Grubert.

Ilustrasi singa.

Photo :
  • Pixabay

Seorang reporter RBB mengatakan, tercatat ada 32 singa yang terdaftar di negara bagian Brandenburg di sekitar Berlin dan semua tidak lepas. Hal ini membuat polisi bertanya-tanya apakah singa yang lepas itu dipelihara secara ilegal.

Selain itu, tidak ada pemilik yang muncul sejak pencarian singa dimulai pada Kamis pagi. Beberapa orang warga mengaku telah mendengar raungan keras, namun tidak ada informasi yang mengarah pada keberadaan hewan tersebut.

Orang-orang di daerah itu telah disarankan untuk bertindak dengan hati-hati dan menghindari hutan yang berdekatan dengan pemukiman demi menjaga keamanan hewan peliharaan dan hewan ternak.

Terlepas dari penampakan yang dilaporkan, pakar hewan liar Derk Ehlert menyuarakan keraguan bahwa itu sebenarnya singa betina yang berkeliaran, karena tidak ada jejak binatang itu sejak Kamis pagi.

Sementara itu polisi masih mendalami dari mana singa itu berasal. Ada beberapa kebun binatang dan sirkus di wilayah itu, namun sejauh ini belum ada yang melaporkan kehilangan hewannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya