Ukraina Tangkap Perempuan yang Bantu Rencana Pembunuhan Zelensky

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky
Sumber :
  • mirror.co.uk

Mykolaiv – Badan Keamanan Ukraina menangkap seorang perempuan yang diyakini terkait rencana pembunuhan Presiden, Volodymyr Zelensky. Aparat berwenang tidak merilis identitas perempuan itu, namun mengatakan tersangka berasal dari Kota Mykolaiv.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Dilansir ABC News, Selasa, 8 Agustus 2023, Perempuan itu dituduh berencana membunuh Zelensky saat sang presiden mengunjungi Mykolaiv, kota di tenggara Ukraina dekat medan perang, pada pekan lalu.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • nypost.com
Pengakuan Pelaku Membunuh Paman dan Jasadnya Dibungkus Sarung

Aparat berwenang mengatakan perempuan ini tertangkap basah memberikan informasi kepada pihak Rusia. Dia diduga memberikan informasi soal lokasi Zelensky kepada pasukan Rusia, termasuk jadwal lengkap kunjungan sang presiden ke Mykolaiv.

Para penyelidik mendapatkan informasi bahwa perempuan ini juga berhasil mengetahui titik-titik lokasi sistem pertahanan Ukraina dan gudang senjata di wilayah Ochakov. Aparat memaparkan perempuan ini bahkan bepergian menyusuri Ochakov dan memotret seluruh objek strategis utama militer Ukraina di wilayah tersebut.

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Pejabat Ukraina menuduh pasukan Rusia pun berencana melancarkan serangan udara ke wilayah tersebut saat kunjungan Zelensky berlangsung.

Tim penyelidik disebut mengetahui rencana perempuan itu, sehingga berhasil menerapkan langkah pengamanan tambahan di wilayah tersebut sebelum rencana pembunuhan berlangsung.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • thedailybeast.com

"Lembaga Keamanan Ukraina terus mendokumentasikan tindakan kriminal kaki tangan musuh untuk mendapatkan data baru tentang 'eksekutor' Rusia dan tugas yang diterima," kata para pejabat Ukraina melalui pernyataan pada Senin, 7 Agustus 2023.

Sementara itu, Ukraina memastikan kondisi Zelensky baik-baik saja. Zelensky bahkan mengatakan telah mengetahui "perjuangan melawan pengkhianat" di Ukraina dalam jumpa pers harian bersama para petinggi negara pada Senin malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya