Hari Kedua KTT ke-43 ASEAN, Jokowi Pimpin Pertemuan dengan China dan Wapres AS Kamala Harris

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama para pemimpin ASEAN di Pembukaan KTT ASEAN ke-43.
Sumber :
  • gallery.asean

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin seluruh rangkaian pertemuan hari kedua rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu, 6 September 2023. Rencananya, Jokowi akan mengawali kegiatannya dengan pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh, Mohammed Shahabuddin. 

Viral Kisah Cinta Tragis Gamer Fat Cat hingga Berujung Bunuh Diri

Setelah itu, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-26 ASEAN-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang diikuti para pemimpin negara ASEAN bersama dengan Premier Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Qiang. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan memimpin KTT ke-24 ASEAN-Republik Korea yang dihadiri oleh Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol dan KTT ke-26 ASEAN-Jepang bersama dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida.

Penusukan Brutal di Rumah Sakit China: 2 Tewas, 21 Luka-luka

Plenary Session KTT ASEAN ke-43

Photo :
  • gallery.asean

Kemudian, Jokowi siang harinya bersama para pemimpin negara ASEAN akan mengikuti KTT ke-26 ASEAN Plus Three (APT). Agendanya, Jokowi bertemu pemimpin negara RRT, Republik Korea, dan Jepang di Ruang Cenderawasih 3.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Kemudian, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris. Lalu, Jokowi serta para pemimpin negara akan mengikuti KTT ke-11 ASEAN-US di Ruang Cenderawasih 3, JCC.

Berikutnya, KTT ASEAN-Kanada akan digelar yang dihadiri para pemimpin negara ASEAN dengan PM Kanada Justin Trudeau. Malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama para pemimpin negara serta pendamping akan menghadiri jamuan santap malam dalam rangka KTT ke-43 ASEAN. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya