Dubes Palestina Cerita Situasi Terkini Gaza, Roket Mendarat di Tempat Perlindungan Warga Sipil

Masjid Al-Amin Muhammad Gaza, Palestina
Sumber :
  • A News

Jakarta – Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menyampaikan situasi terkini di Palestina, setelah Israel lakukan serangan balasan di wilayah itu, pada Minggu, 8 Oktober 2023. Dia menyampaikan bahwa negara-negara Arab, termasuk Indonesia mendukung warga Palestina.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Saya tidak akan bicara dengan kemarahan mengenai situasi hari ini, karena ini hanyalah pesan solidaritas dari para duta besar Arab, dari warga Indonesia, serta dari anggota parlemen yang datang pagi ini. Semuanya memberikan dukungan bagi Palestina," kata Al-Shun, setelah melakukan dengan para Dubes negara-negara Arab, di Menteng, Jakarta, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Dubes Palestina menegaskan, meskipun situasinya sulit, mereka percaya bahwa warga Palestina harus terus berjuang untuk meraih kemerdekaan, dan menjadi negara yang merdeka seperti negara-negara lainnya.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • timesofisrael.com

Ia juga menyoroti situasi mengerikan di Gaza, di mana roket-roket Israel mendarat, dan tepat berada di wilayah padat penduduk, termasuk anak-anak, perempuan, dan orang tua.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Bangunan-bangunan dihancurkan bahkan saat orang-orang masih berada di dalamnya. Semuanya adalah warga sipil, anak-anak, perempuan, dan orang tua, dan mereka (Israel) merusak bangunan saat orang-orang berada di dalamnya," imbuhnya.

Dia menegaskan bahwa tindakan brutal Israel itu telah mengabaikan regulasi, dan aturan internasional, serta aspek kemanusiaan.

Dia juga mengungkapkan, nantinya akan ada akses bantuan makanan, listrik, dan pasokan air di seluruh Palestina. Namun, ia belum menjawab pertanyaan mengenai jenis bantuan yang diharapkan dari Indonesia.

Dia juga mengundang semua pihak untuk terus mendiskusikan isu Palestina bersama-sama, mengingat bahwa ini bukan hanya masalah diplomasi tetapi juga perasaan yang mendalam bagi banyak orang, termasuk Indonesia yang telah berjuang keras mendukung Palestina.

VIVA Militer: Serangan roket Hamas Palestina di wilayah Israel

Photo :
  • bangkokpost.com

"Terima kasih untuk Indonesia, terima kasih untuk semua orang, insya Allah kami akan berdoa untuk Yerusalem dan Palestina."

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga sempat bertemu Al-Shun untuk menyampaikan dukungan Indonesia pada Palestina. Kedatangannya, secara langsung adalah tugas dari Ketum PDIP, Megawati.

"Kami datang ditugaskan Ibu dengan situasi terakhir terkait dengan situasi terakhir yang terjadi di Timur Tengah. Khususnya, akibat persoalan terkait dengan Israel-Palestina."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya