Israel Serang Wilayah Tengah Jalur Gaza, 10 Pekerja Kuburan Tewas

Serangan rudal Israel menghancurkan wilayah Utara Jalur Gaza
Sumber :
  • AP Photo/Mohammed Dahman

Gaza – Memasuki hari ke-28 dalam perang di Jalur Gaza, Israel masih terus menggempur wilayah itu melalui serangan udara dan darat. Bahkan, ketika ratusan bahkan ribuan warga sipil Palestina menjadi korban atas serangan brutal Tel Aviv di Gaza.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Menurut klaim Israel, pihaknya akan terus menghantam wilayah itu dengan rudalnya, sampai milisi Hamas tidak dapat berkuasa lagi di Palestina. 

Serangan rudal Israel menghancurkan wilayah Utara Jalur Gaza

Photo :
  • AP Photo/Mohammed Dahman
Senator AS Beri Pujian ke MBS: Visi Arab Saudi 2030 Akan Mengubah Timur Tengah

Sebelumnya, serangan Israel ini merupakan aksi balas dendam mereka terkait milisi Hamas yang dengan brutal memasuki wilayah Israel selatan dan membunuh ribuan, kebanyakan warga sipil serta manyandera ratusan orang lainnya. 

Selain itu, serangan Israel lainnya pada Jumat pagi, 3 November 2023, juga setidaknya menyebabkan 10 warga sipil Palestina tewas.

Kemlu RI Buka Suara Terkait Penjarahan Bantuan Kemanusiaan oleh Warga Yahudi Israel

Menurut kantor berita Palestina, WAFA, Israel membom sekelompok pekerja kuburan di pemakaman Beit Lahiya, di Jalur Gaza utara.

"Artileri Israel secara intensif juga menembaki wilayah timur kota Al-Qarara di provinsi selatan Khan Yunis, dan timur provinsi Al-Wusta di wilayah tengah Jalur Gaza," tulis WAFA.

Agresi Israel yang sedang berlangsung di Palestina telah menimbulkan penderitaan yang sangat besar bagi penduduk Palestina khususnya di Jalur Gaza, dengan korban jiwa, terutama di kalangan anak-anak yang tidak bersalah dan petugas kesehatan, yang terus bertambah setiap saat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya