Pemuda Viral Tempelkan Al Quran di Kemaluan Ditangkap, Motifnya Konyol

Polres Tanah Datar menangkap pria yang masturbasi di atas Al Quran
Sumber :
  • Dok Polres Tanah Datar

Tanah Datar – Satreskrim Polres Tanah Datar menangkap seorang pemuda pelaku dugaan tindak pidana penistaan agama. Pelaku NWH (18) sebelumnya bikin heboh di media sosial dengan sengaja menodai agama Islam dengan cara menempelkan kemaluannya di atas kitab suci Al Quran sambil masturbasi.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Pelaku NWH ditangkap di rumah kontrakan di kawasan Jorong Simpuruik Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Jumat, 10 November 2023.  

Penangkapan pelaku berawal dari berawal pada hari Jumat, 10 November 2023 yang mana salah satu akun platform instagram menandai akun Polres Tanah Datar ke salah satu postingannya.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Polres Tanah Datar menangkap pria yang masturbasi di atas Al Quran

Photo :
  • Dok Polres Tanah Datar

Setelah dilakukan peninjauan oleh personil Humas selaku admin Instagram Polres Tanah Datar, diketahui postingan tersebut terdapat screenshot an video dari terduga pelaku NWH (18) yang sedang melakukan mastrubasi (onani) di atas kitab suci Al Quran.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Humas Polres langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Reskrim Polres Tanah Datar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan penyelidikan, Jajaran Sat Reskrim Polres Tanah Datar langsung mengamankan terduga pelaku yang mana pada saat itu sedang berada di rumah milik orang tuanya di Kecamatan Sungai Tarab.

"Alhamdulillah saat ini kami sudah mengamankan satu orang terduga pelaku yang diduga melakukan penistaan agama yang telah viral di Instagram," kata Wakapolres Tanah Datar, Kompol Hikmah saat jumpa pers, Sabtu, 12 November 2023.

Pemuda di Tanah Datar menistakan agama, menempelkan Al Quran di kemaluan

Photo :
  • Ist

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui pria dalam video dalam konten muatan penistaan agama itu adalah benar dirinya. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain handphone yang digunakan untuk merekam dan Al Quran yang dinodai pelaku.

"Terduga pelaku juga menjelaskan alasan dari pembuatan video tersebut berdasarkan permintaan dari seseorang melalui salah satu grup telegram, yang mana dengan pembuatan video tersebut terduga pelaku dihadiahi  uang Rp 50.000 yang di transfer melalui aplikasi Dana," kata Kasat Reskrim Ipda Ary Andre menambahkan.

Selanjutnya diketahui video yang dibuat oleh terduga pelaku tersebut tersebar di media sosial “X”.

Pelaku NWH beserta barang bukti telah diamankan di Polres Tanah Datar guna pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam dijerat Pasal 156 a KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Laporan: Andi Saputra/tvOne Tanah Datar
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya