5 Negara Mayoritas Muslim yang Mampu Lumpuhkan Israel, Salah Satunya Indonesia

PM Israel Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • NBC News

Jakarta – Setidaknya ada lima negara dengan mayoritas Muslim yang secara statistik Global Fire Power yang memiliki kekuatan militer lebih unggul daripada negara Zionis Israel. Namun, Israel sendiri saat ini memiliki kekuatan militer yang cukup mumpuni di dunia. 

Perekonomian Israel Terjun Bebas Hampir 20 Persen Akibat Perang

Bukan tanpa alasan, Israel saat ini mendapatkan bantuan persenjataan dari Amerika Serikat dan Eropa. Bukan hanya itu, Israel juga cukup sukses dalam membangun sistem persenjataan sendiri. Kini, mereka menduduki urusan 18 dari 145 negara di dunia. 

Meski demikian, ada beberapa negara dengan mayoritas Muslim yang memiliki kekuatan militer lebih tinggi daripada Israel dan mereka berada di atas peringkat tersebut. Nah, bagi kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. 

Rusia Tangkap Wanita AS karena Dituduh Mendanai Militer Ukraina

1. Iran

VIVA Militer: Ayatollah Ali Khamenei.

Photo :
Moment Panglima TNI Dapat Undangan Khusus dari Panglima Perang Australia Jenderal Campbell

Melansir dari situs Global Fire Power, Iran berhasil menduduki urutan 17 dari 145 negara di dunia. Pasukan Persia ini tercatat memiliki sekitar 575.000 prajurit yang diperkuat dengan alat tempur seperti 4.000 tank dan 2.600 artileri. 

Selain itu, negara yang berada di Timur Tengah itu juga memiliki 196 jet tempur dan 12 helikopter serang. Kekuatan tersebut juga disokong dengan armada laut yang dibekali dengan 3 kapal korvet, 7 kapal fregat, dan 19 kapal selam. 

2. Mesir

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi.

Photo :
  • ANTARA/Reuters/as

Negeri Piramida berhasil menduduki urutan 14 menurut lembaga pemeringkatan tersebut. Mesir tercatat memiliki 440 ribu prajurit yang dilengkapi dengan 4.664 tank dan 3.78 artileri. Angkatan udara mereka memiliki 254 pesawat tempur dan 92 helikopter serang. Sedangkan di laut, mereka memiliki 7 kapal korvet, 13 kapal fregat, dan 8 kapal selam. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kuliah umum di Georgetown University

Photo :
  • Setpres

Indonesia berada di urutan satu tingkat di atas Mesir, tepatnya di urutan 13. Tanah Air tercatat memiliki sekitar 400 ribu personel aktif yang didukung dengan 314 tank dan 567 artileri. Untuk kendaraan udara, Indonesia memiliki 41 jet tempur dan 15 helikopter serang. Kekuatan utama Indonesia berada di laut dengan sekitar 10 kapal fregat, 21 kapal korvet, dan 4 kapal selam. 

VIVA Militer: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Photo :
  • middleeastmonitor.com

Turki berada di posisi 11 dalam ranking tersebut dengan pasukan mencapai 425 ribu personel. Mereka disokong dengan 2.229 tank, 3.140 artileri, 205 jet tempur, 110 helikopter serang, 16 kapal fregat, 9 kapal korvet, dan 12 kapal selam. 

Shehbaz Sharif

Photo :

Pakistan dapat disebut sebagai negara dengan mayoritas Islam dengan kekuatan tempur terkuat. Mereka berhasil menempati urutan ketujuh dari 145 negara di dunia dan bahkan bisa lebih unggul dari Jepang, Prancis, dan Italia. 

Negara yang berada di Asia Selatan ini memiliki 654 ribu personil yang dilengkapi dengan 363 pesawat tempur dan 58 helikopter serang. Negara ini juga memiliki 3.742 tank, 6 kapal fregat, 2 kapal korvet, 9 kapal selam, dan ribuan artileri. ac

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya