Jeda Kemanusiaan Berakhir, Truk-truk Bantuan Berhenti Masuk Gaza

Truk-truk bermuatan bantuan kemanusiaan bersiap memasuki Gaza di sisi Mesir dari perbatasan Rafah yang menyeberang dengan Gaza pada 21 Oktober 2023.
Sumber :
  • Antara Photo/Xinhua/Ahmed Gomaa.

Gaza – Truk-truk bantuan kemanusiaan dan bahan bakar berhenti memasuki Jalur Gaza pada Jumat setelah  jeda kemanusiaan berakhir lebih cepat pada hari itu.

Fahri Hamzah Gelora Bilang Ambang Batas Parlemen dan Presiden Harus Dihapus

Seorang sumber keamanan berkata kepada Anadolu bahwa tidak ada truk yang dibolehkan memasuki daerah kantong Palestina tersebut melalui perbatasan Rafah setelah jeda kemanusiaan tujuh hari. Selama masa jeda itu, hanya sedikit bantuan dan bahan bakar yang masuk Gaza.

Tentara Israel melanjutkan serangan di Jalur Gaza setelah berakhirnya jeda kemanusiaan sehingga menelan ratusan korban jiwa pada kalangan warga sipil Palestina.

Menteri Israel: Hapuskan Saja Bulan Ramadhan!

Truk-truk pengangkut bantuan kemanusiaan memasuki Gaza dari titik penyeberangan pada perbatasan Gaza-Mesir di Rafah, Mesir.

Photo :
  • ANTARA/Xinhua/Ahmed Gomaa/tm/am.

Paling sedikit 109 warga Palestina meninggal dunia dan beberapa lainnya luka-luka ketika Israel kembali menyerang berbagai wilayah di Jalur Gaza setelah jeda kemanusiaan berakhir, kata Kementerian Kesehatan di Gaza.

Drone Israel Serang Tenda Pengungsi Dekat RS Bersalin di Rafah, 11 Orang Tewas

Sebelumnya, penghentian sementara pertempuran antara Israel dan Hamas berlaku pada 24 November. (Ant/Antara)

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

DPR Beri Jaminan Pilkada di Jakarta Tetap Dipilih Langsung

Pilkada di Jakarta, sebelumnya dirumorkan akan ditunjuk oleh Presiden, setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara. Namun DPR RI memastikan, tetap dipilih secara langsung.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024