Pasukan Israel Bergerak Masuki Wilayah Gaza, 109 Warga Palestina Tewas Terbunuh

VIVA Militer: Agresi militer Israel di Gaza, Palestina
Sumber :
  • timesofisrael.com

Gaza – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada Jumat, 1 Desember 2023, bahwa pasukannya telah bergerak maju di Gaza, setelah gencatan senjata tidak dapat diperpanjang. Sebanyak 109 warga Palestina juga dinyatakan tewas saat serangan Israel dimulai kembali.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Netanyahu membuat pernyataan tentang pasukannya, setelah dimulainya kembali pertempuran. Dia menegaskan kembali bahwa perang Israel melawan Gaza akan terus berlanjut sampai tujuan-tujuannya tercapai.

"Hal ini termasuk kembalinya semua korban penculikan, pemusnahan Hamas, dan janji bahwa Gaza tidak akan pernah menjadi ancaman lagi bagi Israel," kata Netanyahu, dikutip dari Anadolu Ajansi, Sabtu, 2 Desember 2023.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

PM Israel Benjamin Netanyahu

Photo :
  • NBC News

Tentara Israel melanjutkan serangan di Jalur Gaza pada Jumat pagi setelah berakhirnya jeda kemanusiaan, yang menyebabkan ratusan korban jiwa di kalangan warga Palestina.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Setidaknya 109 warga Palestina tewas dan beberapa lainnya terluka ketika Israel kembali menyerang berbagai wilayah di Jalur Gaza setelah berakhirnya jeda, kata Kementerian Kesehatan di Gaza.

Sebagai informasi, Israel telah melancarkan kampanye militer besar-besaran di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober lalu.

Sejak itu, serangan Tel Aviv ini telah menewaskan lebih dari 15.000 orang, termasuk 6.150 anak-anak dan 4.000 perempuan, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Sementara korban tewas resmi di Israel mencapai 1.200 orang, termasuk warga sipil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya