Yordania Kirim 17 Pesawat Bantuan ke Jalur Gaza: Kami Telah Berupaya

Pesawat Yordania
Sumber :
  • royanews.tv

Yordania – Organisasi Amal Hashemite Yordania telah mengirimkan 17 pesawat bantuan ke Gaza sebagai bagian dari program "Untuk Rakyat Kita di Gaza". Kampanye tersebut bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat, Angkatan Bersenjata/Angkatan Udara Yordania, Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) dan Dana Anak-Anak PBB (UNICEF).

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, 6 Desember 2023, organisasi tersebut mengungkapkan bahwa pesawat-pesawat itu membawa berbagai bantuan kemanusiaan, termasuk perbekalan medis, obat-obatan, obat dialisis ginjal, paket makanan, makanan siap saji, pakaian, peralatan kesehatan, susu formula dan perlengkapan medis khusus untuk anak-anak.

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Bantuan dan bantuan medis, beserta pakaian, diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir untuk diangkut melalui Penyeberangan Rafah ke Gaza. Bantuan tersebut akan disalurkan ke sektor kesehatan dan entitas resmi yang beroperasi di Gaza melalui Bulan Sabit Merah Palestina dan UNRWA.

Dr. Hussein Shibli, Sekretaris Jenderal Organisasi Amal Hashemite Yordania, menyatakan, "Sejak peristiwa baru-baru ini dimulai, kami telah berupaya mengirimkan pasokan yang diperlukan dan mengatasi tantangan yang kami hadapi dalam hal kuantitas dan kecepatan untuk mengamankannya. Rakyat kami di Gaza dan mendukung berbagai sektor yang terkena dampak, beberapa di antaranya tidak dapat berfungsi lagi.”

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Warga Gaza mengunjungi rumah mereka yang hancur dibombardir Israel

Photo :
  • AP Photo/Hatem Ali

Organisasi ini berkoordinasi dengan berbagai organisasi kemanusiaan internasional, regional, dan lokal, perusahaan swasta, inisiatif populer, dan lembaga pemerintah untuk mengumpulkan uang tunai dan sumbangan lainnya berdasarkan kebutuhan yang diidentifikasi di Gaza.

Shibli menekankan, selain pengiriman udara, konvoi darat juga membawa 286 ton paket makanan, makanan siap saji, perbekalan bantuan, dan pakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya