Wabah Penyakit dan Keracunan Makanan Menyebar di Kalangan Tentara Israel

VIVA Militer: Tentara Israel
Sumber :
  • hindustantimes.com

Tel AvivWabah penyakit pencernaan dan keracunan makanan telah terjadi di kalangan tentara Israel di selatan wilayah pendudukan. Terutama, mereka yang ditempatkan di Jalur Gaza.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Menurut dokter, penyimpanan, transportasi, dan persiapan yang buruk telah menyebabkan peningkatan penyakit pencernaan, diare parah, dan suhu tinggi di kalangan tentara.

“Diare telah menyebar di kalangan tentara di selatan (Israel), di berbagai wilayah konsentrasi, dan kemudian menyebar di antara tentara yang berperang di Gaza,” kata Kepala Unit Penyakit Menular di Rumah Sakit Universitas Assuta Ashdod, Dr Tal. Bros.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Ilustrasi penyakit/bakteri/virus.

Photo :
  • Unsplash

“Kami mendiagnosis infeksi bakteri Shigella yang menyebabkan disentri, penyakit sangat berbahaya yang menyebar di kalangan pejuang di Gaza," tambahnya, dikutip dari Middel East Monitor, Kamis, 7 Desember 2023.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Broch menambahkan, merebaknya penyakit ini berdampak pada kondisi prajurit dan pelaksanaan operasi tempur.

“Jika infeksi menyebar di antara 10 tentara di kompi infanteri, mereka akan mengalami demam setelah suhu tubuh mencapai 40 derajat Celcius, dan mulai mengalami diare setiap 20 menit, maka mereka tidak lagi sehat untuk berperang dan mereka membuat diri mereka terkena risiko kematian."

Sebagai informasi, pertempuran antara Israel dan Hamas berlanjut pada Jumat, 1 Desember 2023, setelah jeda tujuh hari untuk pertukaran sandera, dan tahanan, serta pengiriman bantuan kemanusiaan.

Israel juga telah membalas serangan militan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa lebih dari 16.200 warga Palestina tewas, 70 persen di antaranya perempuan dan anak-anak, yang tewas dalam pemboman Israel selama delapan minggu peperangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya