Dua Pusat Komunitas Islam di Italia Ditutup, Ulama Islam dan Kristen Bersatu Memprotes

Ilustrasi pria di masjid.
Sumber :

Italia – Dua pusat komunitas Islam dan ruang sholat di distrik Monfalcone di provinsi Gorizia, Italia timur laut, pada Selasa, 12 Desember 2023 resmi ditutup. Hal ini membuat frustasi komunitas Muslim yang sebagian besar adalah pekerja asal Bangladesh di area galangan kapal.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Wali Kota Anna Maria Cisint, yang berasal dari partai populis sayap kana, menutup pusat-pusat tersebut pada November lalu dan melarang umat Muslim melakukan ibadah salat. Dia juga menyatakan bahwa bangunan bekas supermarket itu sebagai lokasi konstruksi.

Bendera Italia.

Photo :
  • Pixabay
Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Sementara itu, politisi sayap kiri Furio Honsell mencatat bahwa keputusan wali kota telah melanggar pasal paling penting dalam Konstitusi. Surat kabar La Repubblica memuat berita utama yang berbunyi: Walikota Anti-Islam Melarang Beribadah, Ulama Kristen dan Muslim Bersatu.

Dilansir dari Anadolu Ajansi, Rabu, 13 Desember 2023, dua pastor Katolik, Flavio Zanetti dan Paolo Zuttion, mengatakan dalam pernyataannya bahwa kebebasan beribadah adalah nilai yang harus dihormati.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Imam terkemuka Abdel Majid Kinani juga mendesak komunitas Muslim yang lebih luas untuk secara damai memprotes keputusan tersebut pada 23 Desember 2023 mendatang.

Ilustrasi jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemegang berbagai jenis visa dapat melakukan ibadah umrah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024