Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Hancur Digempur Israel

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina
Sumber :

VIVA Dunia – Serangan udara Israel di Jalur Gaza sejauh ini telah menghancurkan 31 masjid sejak 7 Oktober, kata Kementerian Wakaf dan Agama yang berbasis di Gaza. “Jumlah masjid yang hancur total sejak awal serangan Israel di Gaza telah meningkat menjadi 31,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan akhir bulan lalu.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Namun, melalui kabar terbaru, Masjid Istiqlal Indonesia yang terletak di Distrik Ma’an, Kota Khan Younis, Gaza Selatan juga menjadi sasaran baru serangan Israel.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh CEO Kasih Palestina Sopian Suprianto, yang merupakan lembaga kemanusiaan Indonesia yang menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina

Photo :
  • X
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

“Kami mendapatkan kabar bahwa Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza telah menjadi target penyerangan pasukan penjajah, dengan kondisi saat ini sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, kami menyampaikan bahwa infomasi tersebut benar adanya,” bukanya, dilansir melalui sosial media Kasih Palestina, Rabu, 13 Desember 2023.

“Kami sebagai Lembaga yang menginisiasi pembangunan Majid Istiqlal Indonesia di Gaza dan mewakili masyarakat Indonesia menyampaikan permohonan kepada pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri, yang mewakili pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan keamanan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina,” lanjutnya.

Masjid Istiqlal yang terletak di Distrik Ma’an kota Khan Younis Gaza Selatan merupakan masjid yang dibangun melalui dana swadaya masyarakat Indonesia yang telah dibangun sejak tahun 2019 dan diresmikan tanggal 22 Februari 2022 

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina

Photo :

Di akhir pengumuman, Sopian juga mendoakan agar penjajahan di Palestina akan segera berakhir.

“Kami juga berdoa kepada Allah SWT semoga penjajahan zionis atas Palestina segera berakhir,” tutup Sopian Suprianto.

Seperti diketahui, Masjid Istiqlal Indonesia yang terletak di Distrik Ma’an kota Khan Younis Gaza Selatan merupakan masjid yang dibangun melalui dana swadaya masyarakat Indonesia yang telah dibangun sejak tahun 2019 dan diresmikan tanggal 22 Februari 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya