501 Tentara Israel Tewas Selama Perang di Gaza

VIVA Militer: Tentara Israel menyerang kota Betlehem, Palestina
Sumber :
  • wafa.ps

Tel Aviv – Jumlah korban tewas di kalangan pasukan Israel di Gaza telah meningkat menjadi 167 tentara, pada Kamis, 4 Januari 2024, termasuk dua perwira dan seorang tentara tewas sehari sebelumnya.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Hal ini menjadikan jumlah tentara yang terbunuh sejak serangan Hamas dan militan Palestina lainnya pada 7 Oktober 2023, menjadi 501 orang.

Dilansir dari The New Arab, data resmi yang diterbitkan oleh tentara Israel pada hari Rabu menunjukkan bahwa lebih dari 2.000 tentara mengalami luka-luka.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

VIVA Militer: Tentara Israel menyerang Betlehem, Palestina

Photo :
  • aljazeera.com

Namun, laporan media Israel baru-baru ini mengisyaratkan bahwa jumlah tentara yang terluka di Gaza jauh lebih tinggi, dengan beberapa pihak memperkirakan 5.000 orang telah terluka sejak dimulainya perang

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Selain itu, 2.000 orang juga diklasifikasikan sebagai penyandang cacat.

Perang Israel di Gaza telah memporak-porandakan penduduk Palestina, hampir semuanya tidak dapat meninggalkan wilayah tersebut.

Kampanye militer Israel sejauh ini telah menewaskan lebih dari 21.100 orang di Gaza, termasuk 8.800 anak-anak, dan lebih dari 55.200 orang terluka.

Tentara Israel mengatakan bahwa pada Rabu, 3 Januari 2024, 47 tentara dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius.

Pada hari Kamis, dikatakan bahwa tiga orang lainnya terluka parah sehari sebelumnya.

Terdapat juga 262 tentara dalam kondisi sedang dan 133 lainnya mengalami luka ringan, menurut data resmi yang diumumkan pada hari Rabu.

VIVA Militer: Tentara Israel mengumpulkan perlengkapan rekannya yang tewas

Photo :
  • france24.com

Sejak dimulainya perang, setidaknya 332 tentara Israel terluka parah di Gaza, sementara pada hari Rabu, menurut data resmi, 576 orang terluka sedang dan 1.161 orang luka ringan.

Militer Israel mengatakan jumlah tentara yang dinyatakan terluka tidak termasuk mereka yang dipindahkan untuk perawatan, tetapi tidak mendapatkan operasi militer.

Data ini juga tidak mencakup mereka yang berobat ke rumah sakit tetapi tidak dirawat di rumah sakit, atau yang cederanya belum diklasifikasikan menurut tingkat keparahannya.

Mereka juga mengatakan jumlah korban luka dapat berubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya