Wanita Tusuk 4 Pria di Kereta, Alasannya Memang ‘Hanya’ Ingin Membunuh

Empat pria ditusuk di kereta
Sumber :
  • The Japan Times

VIVA Dunia – Empat orang pria diyakini telah ditikam menggunakan pisau dapur di kereta yang berhenti di stasiun Akihabara di ibu kota Jepang, Tokyo. Keempat pria tersebut telah dibawa ke rumah sakit, menurut laporan lembaga penyiaran publik NHK.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Kereta api yang berada di jalur lingkar Yamanote, salah satu rute yang paling sering digunakan di Tokyo, dihentikan karena "masalah di kereta" di stasiun Akihabara sekitar pukul 13.56 GMT pada hari Rabu, kata Perusahaan Kereta Api Jepang Timur di X (sebelumnya Twitter).

Menurut petugas senior Departemen Kepolisian Metropolitan, empat pria terluka ketika seorang wanita menikam mereka dengan pisau di kereta yang berjalan antara Stasiun JR Okachimachi dan Akihabara. Dari empat orang tersebut, tiga orang mengalami luka berat, melansir laporan The Japan Times, Kamis, 4 Janurai 2024.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Ilustrasi kereta MRT

Photo :
  • Dok: Astra Land Indonesia

Keempat pria ditusuk di bagian perut, punggung, dan lengan, namun semuanya dikatakan dalam keadaan sadar. Salah satu korban yang berusia 24 tahun mengaku sedang duduk di kereta dan tidak melakukan apa-apa, ketika ia tiba-tiba merasakan sakit yang menusuk di dada kanannya. Sebuah pisau dapur jatuh ke lantai di depannya, dan seorang wanita berdiri diam di dekatnya, katanya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Wanita tersebut mengakui tuduhan tersebut selama penyelidikan dan berkata, “Saya naik kereta di Stasiun Ueno dan dengan tujuan untuk membunuh orang.” Menurut investigasi awal, pelaku perempuan dan korban tidak saling mengenal.

Kereta kemudian berhenti di Stasiun Akihabara, dan wanita berusia 20-an langsung ditangkap polisi karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan. Sebuah pisau dapur ditemukan di lantai kereta, dan satu pisau lagi ditemukan di tas wanita tersebut.

Empat pria ditusuk di kereta

Photo :
  • The Japan Times

Pelaku wanita telah menjelaskan bahwa dia menderita penyakit mental.

Hingga kini, Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki kasus mengerikan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya