Viral Putra Mahkota Arab Saudi Koma Selama 18 Tahun, Kini Dijuluki 'Sleeping Prince'

Al Waleed bin Khaled bin Talal
Sumber :
  • Twitter @Rima_Talal

Arab Saudi– Sebagian umat Muslim pasti sudah pernah mendengar nama Al-Waleed bin Khaled Al-Saud, seorang pria yang sudah koma selama 18 tahun hingga dijuluki sleeping prince. Pria asal Arab Saudi itu adalah putra dari Pangeran Khaled bin Talal. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sang ayah menolak untuk mencabut ventilator yang selama ini menjadi penyangga hidup Al-Waleed. Pihak keluarga juga masih berharap untuk kesembuhan sang pangeran. Pangeran Khaled bin Talal kerap ditanya alasan tidak mau melepaskan alat-alat di tubuh Al-Waleed. 

"Jika Tuhan ingin dia mati, dia sudah berada di kuburnya sekarang," kata Pangeran Khaled, dikutip dari The National News.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Pangeran Saudi Al-Waleed bin Khalid Al-Saud koma 15 tahun

Photo :
  • Twitter

Peristiwa ini berawal dari kejadian nahas pada tahun 2005 silam. Dia mengalami kecelakaan mobil ketika sedang menjalani pendidikan di London, Inggris. Kecelakaan tersebut menyebabkan Al-Waleed mengalami cedera parah dan pendarahan di bagian otak. 

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Sejak kejadian itu, Al-Waleed tak pernah sadarkan diri dan kini sudah 18 tahun sang pangeran dalam tidur lelapnya. Dengan kondisinya saat ini, ia mendapatkan julukan sebagai ‘Pangeran Tidur’. Al-Waleed masih dinyatakan hidup karena dipasang alat bantu medis. 

Setelah mengalami koma hampir dua dekade, Pangeran Al-Waleed terhitung sudah dua kali menggerakan bagian tubuhnya, yaitu pada 2019 dan 2020. Kabar ini dibagikan Putri Nora binti Talal, saudara perempuan ayah Al-Waleed melalui sebuah video yang viral di media sosial. 

Pangeran Khaled bin Alwaleed

Photo :
  • www.indiatimes.com/Twitter/@FIDUCIANA_TRUST

Dalam video tersebut, Al-Waleed tampak menggerakan kepalanya ke sisi kiri dan sisi kanan. Kemudian, pada tahun 2020, Pangeran Tidur ini tampak menggerakan jari-jarinya ketika seorang wanita menyapanya dalam sebuah klip video. 

“Hai, Didi halo, halo coba saya lihat, hai,' katanya saat sang pangeran menggoyangkan jarinya sebagai jawaban.

"Anakku tercinta Khalid bin Talal Al Walid, segala puji bagi Allah, yang menghidupkan siapa yang Dia kehendaki dengan perintah-Nya. Segala puji bagi Allah, yang memulihkan kesehatan Anda, jadi jangan putus asa dengan kekuasaan Allah," tulisnya di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya