4 Tanggapan Pengacara Israel yang Tak Mengaku Bersalah Atas Genosida Ke Palestina

Para ahli hukum dan pengacara dari sisi Afrika Selatan
Sumber :
  • Sowetan Live News

Jakarta - Afrika Selatan menyeret Israel ke Mahkamah Internasional atas tindakan genosida yang dilakukan terhadap Palestina.

PBB: Butuh Waktu 80 Tahun Untuk Bangun Semua Rumah yang Hancur di Gaza

Pada beberapa waktu lalu, Afrika Selatan meminta Mahkamah Internasional menjatuhkan hukuman atas tindakan Israel yang melakukan genosida terhadap Palestina.

Warga Palestina mengungsi di Rafah akibat pemboman Israel di Jalur Gaza

Photo :
  • AP Photo/Hatem Ali
Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

"Negara Israel akan hadir di hadapan Mahkamah Internasional di Den Haag untuk menghilangkan pencemaran nama baik yang tidak masuk akal di Afrika Selatan,” kata juru bicara Eylon Levy dalam konferensi online, melansir Times of Israel.

Afrika Selatan selama beberapa dekade memang vokal mendukung perjuangan Palestina untuk mendirikan merdeka di wilayah pendudukan Israel. Atas laporan tersbeut, beberapa pengacara Israel memberikan tanggapan, seolah-olah mengaku tidak bersalah, dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Cuma Pakai 20 Persen Kekuatan, Iran Bikin Israel Babak BelurJender

Pro Palestina di depan Gedung Putih

Photo :
  • AP

1. Malcolm Shaw

Malcolm Shaw merupakan pengacara asal Inggris yang mewakili Israel dalam pembelaan genosida terhadap Palestina, dirinya mengungkapkan, "Ini bukan genosida! Israel bertindak untuk membela diri dan memerangi Hamas, bukan penduduk Palestina."

2. Tal Becker

Tal Backer merupakan penasihat hukum Kementerian Luar Negeri Israel. Dalan pembelaanya ia mengungkapkan "Pengadilan ini mencoba untuk menghentikan Israel dari organisasi warga sipilnya dari organisasi yang melakukan genosida terhadap mereka."

3. Gilad Noam

Gilad Noam merupakan Wakil Jaksa Agung Israel, dirinya mengungkapkan, "Gugatan Afrika Selatan ini bukan hanya mencemarkan nama baik pimpinan Israel tetapi juga masyarakat Israel."

4. Galit Raguan

Galit Raguan merupakan pengacara perwakilan dari Israel, ia menuturkan "Tingginya angka kematian warga sipil Palestina tak bersalah di Gaza disebabkan oleh Hamas."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya