Raja Charles dan Kate Middleton Pulang Setelah Dirawat di RS

Raja Charles (Doc: Channel News Asia)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

LondonRaja Charles dari Inggris dan menantu perempuannya Kate Middleton, Putri Wales, akhirnya bisa pulang dari rumah sakit, pada Senin, 29 Januari 2024, setelah menjalani perawatan.

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Charles, yang menghabiskan tiga malam di rumah sakit setelah menjalani prosedur perbaikan untuk masalah prostat. Ia tersenyum dan melambai kepada orang banyak saat meninggalkan Klinik London ditemani istrinya Queen Camilla.

Beberapa jam sebelumnya, Kate juga dinyatakan dapat kembali ke rumah, setelah menghabiskan dua minggu di rumah sakit swasta yang sama setelah operasi perut.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Raja Charles ingin berterima kasih kepada tim medisnya dan semua orang yang telah mendukungnya selama di rumah sakit.

Kate Middleton.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal
Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

“Raja sore ini keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan medis yang direncanakan dan telah menjadwalkan ulang pertemuan publik yang akan datang untuk memungkinkan periode pemulihan pribadi,” kata Istana Buckingham, dikutip dari Channel News Asia, Selasa, 30 Januari 2024.

Kate, istri pewaris takhta Inggris Pangeran William, mendapat kemajuan bagus, kata kantor Istana Kensington, dan dia sekarang sudah kembali ke rumahnya di Windsor.

Dia menjalani operasi untuk kondisi yang tidak spesifik, namun non-kanker, di Klinik London pada awal Januari.

Kerajaan Inggris biasanya menganggap semua masalah kesehatan sebagai urusan pribadi, namun Charles memilih untuk mempublikasikan kondisinya untuk mendorong pria lain agar melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kebutuhannya akan prosedur untuk mengobati pembesaran prostat, suatu yang umum terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun.

Layanan Kesehatan Nasional yang dikelola pemerintah mengatakan ada peningkatan 1.000 persen dalam kunjungan ke halaman web mereka yang memberikan saran mengenai pembesaran prostat sejak diagnosis Charles terungkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya