Identifikasi 5 Orang Marinir yang Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter di Dekat San Diego

Identifikasi 5 Orang Marinir yang Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter di Dekat San Diego
Sumber :
  • Military.com

VIVA – Korps Marinir AS telah mengidentifikasi lima Marinir yang tewas setelah Helikopter CH-53E Super Stallion mereka jatuh pada hari Selasa, 6 Februari 2024, saat cuaca badai di pegunungan dekat San Diego di luar Las Vegas, Amerika Serikat.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kelima Marinir terbang dari Pangkalan Angkatan Udara Creech di luar Las Vegas untuk kembali ke Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar di San Diego. Kecelakaan tersebut saat ini sedang diselidiki. Demikian dilansir dari Military, Minggu, 11 Februari 2024.

Berikut ini kelima marinir yang jadi korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Donovan Davis, mendaftar di Korps Marinir pada tanggal 3 September 2019, dan dipromosikan menjadi Kopral Kepala pada tanggal 1 Januari 2024. Penghargaan yang diterimanya meliputi Medali Layanan Perang Global Melawan Terorisme, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan Pita Pengerahan Layanan Laut.

Lima Marinir dipastikan tewas setelah sebuah helikopter hilang di dekat San Dieg

Photo :
  • new york post
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Alec Langen, mendaftar di Korps Marinir pada 14 September 2017, dan dipromosikan menjadi Sersan pada 1 Oktober 2022. Penghargaan yang diterimanya antara lain Medali Prestasi Angkatan Laut dan Korps Marinir, Medali Perilaku Baik, Medali Layanan Perang Global Melawan Terorisme, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan dua Pita Pengerahan Layanan Laut.

Benjamin Moulton, ditugaskan di Korps Marinir pada tanggal 29 Maret 2019, dan dipromosikan menjadi Kapten pada tanggal 1 Agustus 2023. Penghargaan yang diterimanya antara lain Medali Layanan Pertahanan Nasional.

Jack Casey, ditugaskan di Korps Marinir pada 16 Mei 2019, dan dipromosikan menjadi Kapten pada 1 September 2023. Tanda jasa yang diterimanya antara lain Medali Layanan Pertahanan Nasional.

Miguel Nava, ditugaskan di Korps Marinir pada 26 Mei 2017, dan dipromosikan menjadi Kapten pada 1 November 2021. Penghargaan yang diterimanya meliputi Medali Layanan Perang Global Melawan Terorisme, Medali Layanan Pertahanan Nasional, dan Pita Pengerahan Layanan Laut.

Lokasi terakhir dari helikopter tersebut diketahui dari ping ke pusat pengiriman Cal Fire sekitar pukul 23.30 Selasa malam. Cal Fire mengirimkan beberapa mesin dan ambulans ke area tersebut semalaman. Helikopter ditemukan di Pine Valley sekitar pukul 09:08 pagi hari Rabu, kata MCAS Miramar.

Helikopter Marinir yang hilang ditemukan helikopter CH-53E Super Stallion dengan lima tentara di dalamnya, terbang dari Creech AFB di Nevada ke Pangkalan Udara Korps Marinir Miramar di California berada di daerah pegunungan di luar San Diego.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya