Baku Tembak di Perbatasan Israel-Libanon

Tentara Israel ditarik dari Jalur Gaza
Sumber :
  • AP Photo/Sebastian Scheiner

VIVAnews - Prajurit Libanon dan IsraelĀ  terlibat baku tembak di sepanjang perbatasan kedua negara, Selasa, 3 Agustus 2010. Seorang prajurit Libanon dan seorang warga sipil mengalami luka.

"Israel menembakkan empat roket yang jatuh di dekat posisi militer di desa Odaisi, lalu kami membalas serangan," kata seorang staf militer Libanon seperti dikutip dari laman Al Jazeera.

Baku tembak terjadi karena prajurit-prajurit Israel dikabarkan berupaya menumbangkan pepohonan di perbatasan yang masuk dalam wilayah Libanon.

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

"Militer Israel mendekati perbatasan untuk mencoba menumbangkan sejumlah pohon di dekat desa Odaisi dan Kuferkilla, lalu terjadilah baku tembak itu," kata koresponden Al Jazeera di Libanon.

Sedangkan menurut Israel, sejumlah prajurit mereka diserang oleh prajurit Libanon saat sedang bekerja di garis depan. Pasukan Israel lalu membalas tembakan itu.

Sedangkan koresponden Al Jazeera di Yerusalem mengatakan bahwa insiden baku tembak ini terjadi karena kesalahpahaman. "Prajurit Israel dianggap memasuki teritori Libanon, yang kemudian berujung baku tembak," katanya. Situasi di perbatasan Libanon-Israel dikabarkan sudah kembali tenang. (umi)

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024