Dibantu Angkatan Laut, PM India Narendra Modi Lakukan Doa di Bawah Laut

PM India Narendra Modi berdoa di bawah laut
Sumber :
  • Youtube IBC24

India – Perdana Menteri India Narendra Modi berbicara tentang "pengalaman yang sangat ilahi" setelah melakukan scuba diving di lepas pantai Panchkui Gujarat pada akhir pekan ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Namun, ia melakukan scuba diving bukan untuk bertamasya, melainkan menghabiskan waktu berdoa di bawah air di lokasi kota kuno Dwarka yang kental dengan legenda Dewa Krishna.

Duduk bersila di dasar laut dengan jubah oker dan helm selam putih, Modi mempersembahkan selembar bulu burung merak sebagai penghormatan kepada dewa Krishna. Penyelam Angkatan Laut membantu menahannya di kursi marinir saat Modi berdoa, dengan mata tertutup dan tangan menyatu.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

PM India Narendra Modi berdoa di bawah laut

Photo :
  • X

“Lebih dari keberanian, itu adalah keyakinan,” kata Modi setelah keluar dari air, melansir India Times, 26 Februari 2024.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Scuba diving tersedia bagi para peminatnya di lepas pantai Dwarka dekat pulau Beyt Dwarka, di mana pengunjung dapat melihat sisa-sisa Dwarka yang digali di bawah air.

“Ketika saya pertama kali mendengar tentang kota kuno bawah laut kota Dwarka dari para arkeolog, saya memutuskan untuk mengunjungi tempat itu sekali. Hari ini, keinginan saya telah terpenuhi. Saya kewalahan. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya ketika apa yang Anda miliki impian selama beberapa dekade menjadi kenyataan,” kata Modi.

“Visi Dwarka di laut semakin memperkuat tekad saya untuk membantu membangun India yang maju,” ungkap PM.

Modi mengatakan Dwarka kuno adalah contoh ideal perencanaan dan pengembangan kota besar. Ia berbagi pengalamannya dengan memposting gambar di X. "Saya merasa terhubung dengan era kuno keagungan spiritual dan pengabdian abadi. Semoga Bhagwan Shri Krishna memberkati kita semua," tulis Modi.

PM India Narendra Modi berdoa di bawah laut

Photo :
  • Youtube IBC24

Kisah-kisah seputar Dwarka, tempat tinggal legendaris Dewa Krishna, telah memikat generasi demi generasi dengan cerita mistiknya. Saat ini, kota kuno Dwarka terletak di bawah laut, dapat diakses melalui ekspedisi scuba bawah air. Di lepas pantai Dwarka, dekat pulau Bet Dwarka, terdapat situs di mana para arkeolog baru-baru ini menemukan sisa-sisa bawah air Dwarka kuno.

Selain peninggalan-peninggalan yang terendam ini, perairan di sekitarnya juga memiliki terumbu karang yang menakjubkan, menawarkan para penyelam pemandangan bawah laut yang indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya