Pangeran MBS Beri Ucapan Selamat ke Putin Usai Menangi Pilpres Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Putra Mahkota Mohammed bin Salman Al Saud
Sumber :
  • http://en.kremlin.ru/

Riyadh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al Saud, mengucapkan selamat kepada presiden petahana Vladimir Putin atas kemenangannya dalam pemilihan presiden Rusia. Hal itu diungkapkan oleh layanan pers Kremlin setelah percakapan telepon mereka.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

“Selama percakapan telepon, Putra Mahkota Saudi dan Perdana Menteri Mohammad bin Salman Al-Saud dengan hormat mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin atas kemenangan meyakinkannya dalam pemilihan presiden Rusia,” kata layanan pers Kremlin, dikutip dari kantor berita pemerintah, TASS, Selasa, 19 Maret 2024.

Vladimir Putin

Photo :
  • BBC.uk.co
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Rusia diketahui mengadakan pemilihan presiden selama tiga hari, mulai dari 15-17 Maret. Menurut Komisi Pemilihan Umum Pusat, setelah 100 persen laporan penghitungan suara oleh komisi pemilihan lokal diproses, kepala negara petahana Vladimir Putin unggul telak atas ketiga pesaingnya dengan 87,28 persen suara, dengan tingkat partisipasi pemilih adalah 77,44 persen.

Pada gilirannya, pemimpin Rusia itu mengucapkan selamat kepada Putra Mahkota Saudi pada bulan suci Ramadan. “Vladimir Putin meminta untuk menyampaikan harapan terbaiknya kepada Raja Arab Saudi dan rakyat kerajaan di bulan suci Ramadan,” tambah Kremlin.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un juga telah mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin atas terpilihnya kembali dia sebagai presiden Rusia, menurut laporan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).

Ucapan Kim Jong Un, datang setelah perhitungan suara di Rusia mencapai 95,08 persen, dan Putin unggul dengan 87,32 persen.

"Duta Besar Korea Utara untuk Moskow akan menyerahkan pesan ucapan selamat Kim kepada Kementerian Luar Negeri Rusia," kata kantor berita tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya